Tegas News
Uncategorized

Kepsek SMAN 6 Gowa: Unismuh Kampus Swasta Terbaik di Makassar

TEGASNEWS.ID – GOWA. Unismuh saat ini kampus swasta terbaik di Kota Makassar. Program studi yang ditawarkan sangat beragam mulai dari diploma tiga, S1, S2 sampai jenjang S3.

Jika diamati perkembangan dan pertumbuhan Unismuh hari ini boleh dikata perpaduan dua perguruan tinggi negeri antara Unhas dan UNM.

Selain itu status akreditasi dari prodi yang ditawarkan sudah banyak yang unggul dan akreditasi A.

Demikian ditegaskan Kepala SMAN 6 Parang Lanna Gowa, Erwin Wijaya, S.Pd, M.Pd saat menerima Tim IV Sosialisasi dan Promosi Mahasiswa Baru 2023 Unismuh Makassar.

Dijelaskan, kedatangan tim sosialisasi Unismuh sudah lama dinantikan di sekolah karena cukup banyak alumni yang berminat lanjut studi ke Unismuh.

Ada beberapa siswa diterima di Prodi Kehutanan dan prodi lain di Fakultas Pertanian serta prodi prodi yang lain, kata sarjana pendidikan Kimia UNM 2008.

Malah ada beberapa alumni SMAN 6 ini yang langsung mendaftar di Unismuh tanpa memilih PTN, kata pria kelahiran Manipi Sinjai ini.

Pilihan calon mahasiswa ke Unismuh karena kampus ini, merupakan PTS swasta terbesar di KTI selain itu cukup banyak alumni terserap pada lapangan kerja, tandas Magister Pendidikan Ilmu Kimia PPs UNM 2012.

Unismuh juga merupakan kampus yang kuat membangun dan merawat relasi dengan SLTA, terbukti awal tahun penerimaan mahasiswa baru 2023 mengundang dan mendatangkan para kepala sekolah menyaksikan dan melihat langsung kondisi kampus di Jl Sultan Alauddin Makassar.

Unismuh Makassar di kalangan siswa SMAN 6 Gowa juga tidak asing karena ada 10 orang guru mengajar di sekolah adalah alumni dari Unismuh Makassar, kata mantan guru SMAN, Patimpeng Bone ini.

Selama kegiatan Tim IV Promosi Maba 2023 memutarkan video rekaman fakultas dan prodi yang ada serta tata cara mendaftar mahasiswa baru secara online dan pemutaran video lucu Brocil yang juga menjelaskan kondisi perparkiran dan mengulang lagi fakultas yang ada di Unismuh.

Anggota tim promosi Tim IV Dr. Jumiati, S.P., M.M., IPM. MCE, memandu acara dengan membagi baju kaos dan tas Unismuh dengan menjawab nama prodi, nama Rektor Unismuh serta jadwal pendaftaran dan alamat web pendaftaran maba.

Saat ini total jumlah siswa SMAN 6 mencapai 574 orang terdiri pria 302 orang dan perempuan 272 orang. Jumlah siswa kelas 3 yang akan ujian sebanyak 180 orang. Jumlah guru 19 status ASN, guru P3K sebanyak 3 orang da guru honorer 9 orang. ***

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

Wulan Siswa SMAN 21 Gowa Menilai Sosialisasi Unismuh Makassar Tampil Beda

Tegas News

Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolsek bersama Personel Polsek Tompobulu Turun Melaksanakan Pengaturan di Depan Pasar

Tegas News

Wujudkan Impian dan Cita Cita, Nurul Cahyani Alumni SMA Negeri 1 Takalar Pilih Kuliah di Unismuh Makassar

Tegas News

Wujud Kepedulian, Wakapolres Gowa Kunjungi Anggota Yang Sakit dan Berduka

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News