Tegas News
Sulawesi Selatan

A.Sudirman Sulaiman DAPAT KADO PUISI DARI DKM

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Andi Sudirman resmi mengomandoi Sulawesi Selatan, kamis 10/3 setelah dilantik di Istana negara oleh Joko Widodo , mendapat kado istimewa dari penyair Dewan Kesenian Makassar Ahmadi Haruna berupa karya sastra – puisi. Puisi berjudul ” Sulsel Kini Ditanganmu” menambah daftar deretan panjang nama -nama orang yang berprestasi yang pernah diberikan oleh pekerja seni Ahmadi Haruna,yang juga seorang teaterawan.

Penulis menuturkan materi yang diungkapkan dengan bahasa yang sederhana dalam puisi, diakui sebagai ucapan selamat agar berkah nantinya dalam menjalankan tugasnya.Juga sebagai motivasi agar didalam menjalankan amanah senantiasa selalu hati-hati ditengah seonggok tantangan dan berupaya menata kembali konfigurasi yang sebelumnya berpelangi agar tidak ada lagi sekat-sekat dalam pemerintahannya. ” selaku pekerja seni – saya mencoba mengembara ke kepala beliau, kejantung dan hatinya dan inilah hasilnya sebuah karya sastra berupa puisi ” tandas Ahmadi Haruna.
Menurut wartawan senior ini, puisinya lahir tanpa pretensi macam-macam.Ia menegaskan, dalam hidup ini seseorang memerlukan catatan perjalanan hidupnya, dan dirinya punya talenta diberikan oleh Allah SWT kemampuan menulis catatan seseorang.” A.Sudirman Sulaiman telah mendapat penghargaan dari beberapa lembaga dan dari hasil kerjanya beliau diganjar penghargaan, saya pun harus demikian memberi untaian kata pada beliau. Untuk dipahami puisi kadang lebih tajam dari ucapan lisan’ ungkap Ahmadi Haruna yang dalam waktu dekat akan lonching buku Menembus mimpi buat Andi Sudirman Sulaiman.
Untuk dimaklumi karya karya puisi Ahmadi Haruna, pekerja yang dikenal tak pernah lelah ini telah banyak menghiasi ruang kerja dan rumah pejabat, tokoh masyarakat dan manusia – manusia berprestasi yang menurut kepala sang penyair layak untuk di – puisikan.(AHMADI)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Plt Gubernur dan 4 Bupati Hadiri Milad Muhammadiyah Sulsel

Tegas News

Pembina Ganjarian Spartan diundang Upacara 17 Agustus.

Tegas News

OPTIMALISASI PENYERAPAN BERAS BULOG DENGAN MEKANISME FLEKSIBILITAS HARGA.

Tegas News

*Ketua HNSI Gowa Ayusal Salam Laporkan ke Pj Gubernur Sulsel Pagandeng Juku Berperan Pasarkan Ikan dari Nelayan*

Tegas News