Tegas News
KESEHATAN

Lurah Bakung Ricky Andika Karumpa, S.STP. M.Si Bersama Kader Posyandu Meriahkan Bulan Imunisasi Anak Nasional

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Lurah Bakung Ricky Andika Karumpa, S.STP. M.Si bersama Kader Posyandu Kelurahan Bakung serta Puskesmas Sudiang melaksanakan pemeriksaan Posyandu atau Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang bertempat di Kontainer MRC Kelurahan Bakung Kecamatan Biringkanaya. (12/09/22).

Agenda rutin ini dilaksanakan sekali dalam sebulan.

Dalam pelaksanaanya, BIAN pada bulan September ini dilaksanakan dengan meriah oleh para Kader Posyandu dan Puskesmas Sudiang hal ini dilakukan agar menarik antusiasme masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan posyandu demi kesehatan anak.

Ricky Andika Karumpa, mengatakan “Dalam menyambut bulan BIAN ini kami selenggarakan dengan meriah seperti mendekor posko Posyandu dengan balon-balon. Hal ini agar masyarakat lebih antusias dan anak-anak jadi senang ketika datang ke posyandu” Tuturnya.

Lanjutnya, Ricky Andika menyebutkan bahwa kegiatan ini disasarkan kepada 50 anak yang berada di wilayah Kelurahan Bakung, meski begitu masih ada beberapa yang tidak dapat hadir mengikuti kegiatan BIAN ini, namun para kader posyandu bersama tiem Puskesmas Sudiang melakukan Door To Door Ke rumah Warga untuk memaksimalkan capaian target Imunisasi di kelurahan Bakung.

“Sasarannya 50 anak di Kelurahan Bakung” ungkapnya.

Menurut ibu Jien selaku ketua Posyandu mengaku senang bisa berpartisipasi memeriahkan bulan BIAN ini sebagai sebuah pembelajaran ketika terjun di masyarakat nantinya”kegiatannya menurut saya sangat seru ya soalnya ini pertama kali saya sebagai Kader Posyandu untuk terjun langsung ke masyarakat. Hal ini menjadikan pengalaman baru” ungkapnya. (Indra Asri)

Berita Terkait

Training Apoteker Tanggap Bencana (ATB) Sukses Digelar di Makassar

Tegas News

Sangkarrang Covid 19 di Makassar

tegasnews

Sambut HUT ke-76 TNI Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah

tegasnews

Pendapat warga terkait varian baru Covid-19 “Omicron”

Tegas News

PAFI Sulsel Sukses Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Tahun 2021

Tegas News

Manajemen RS Sandi Karsa Peringati HUT ke-2 Pakai Baju Adat Melayani Pasien

Tegas News