Tegas News
SOSIAL

*DAMKAR Makassar Sosialisasi Warga di Car Free Day (CFD) di Jl. Boulevard Panakukkang Makassar*

Citizen Reporter

Laporan: Bayu Setiawan Supardi
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Ahad pagi menjadi hari paling dinanti oleh banyak orang, hari bebas masuk kerja jadi hari liburan ke berbagai tempat wisata atau bahkan menikmati hari libur dengan jalan-jalan santai di Car Free Day (CFD) di Jl. Boulevard Panakukkang Makassar. Warga Kota Metropolitan ini datang berbondong-bondong untuk menikmati berbagai macam jajanan, menikmati suasana, atau bahkan sekedar jalan santai saja.

 

Pada kegiatan CFD, Ahad pagi 26 Mei 2024, datang satuan Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Makassar. melakukan sosisalisasi dan juga hiburan untuk anak-anak kecil yang ada pada saat itu dengan mengadakan wahana flying fox dan mempertunjukkan hewan peliharaan seperti ular jinak dan iguana.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin S.S.T.P., M. Si kepada media disela kegiatan sosialisasi mengatakan, sebenarnya untuk edukasi secara rutin setiap hari memberi edukasi kepada masyarakat, akan tetapi bertepatan CFD, maka momen tepat kembali melakukan adukasi di keramaian. Biasanya pada kegiatan seperti ini, menurunkan kurang lebih sekitar 50 personil.

Ditambahkan,kegiatan CFD ini ada beberapa tim, diantaranya tim penyelamatan, bertugas memberi edukasi kepada masyarakat bagaimana melakukan penyelamatan pertama kepada warga yang terancam jiwa, begitupun dengan hewan peliharaan. Hasanuddin berharap, warga tidak panik ketika dalam keadaan terdesak, dan bisa segera menghubungi pemadam kebakaran.

Pemadam Kebaran Kota makassar juga menurunkan tim pencegahan, dengan memberi edukasi, bagaimana melakukan pencegahan terhadap hal-hal berpotensi terjadi kebakaran. Masyarakat diedukasi bagaimana tindakan harus dilakukan untuk memadamkan api awal kebakaran.

Proses edukasi tanggap kebakaran ini diberikan kepada ibu-ibu yang dominan berada di dapur. Selain itu tim pemadam kebakaran ini juga terjun langsung ke lapangan memberi edukasi dengan membagikan brosur dan bahan informasi lainnya.(red)

Berita Terkait

UIT Peduli, Beri Bantuan Korban Kebakaran di Buakana.

Tegas News

TUBUH ROSMIATI SEMAKIN MEMBURUK, BAZNAS BANTU DANA

Tegas News

Tim PKM FIS-H UNM Gelar Kegiatan di Desa Letta Tanah Bone

Tegas News

TERTIBKAN FASUM, LURAH BAKUNG SINGSINGKAN LENGAN BAJU

Tegas News

Temu Keluarga Pendengar Radio ke-6 Diramaikan 5 Radio Luar Negeri dan 2 Radio Lokal

Tegas News

Syahriwijaya Lantik Pengurus DPD KKM Bone Kabupaten Luwu Utara

Tegas News