Tegas News
AGAMA

*Cabang Aisyiyah Bontoala Kelola Tiga Amal Usaha Taman Kanak Kanak*

Citizen Reporter

Laporan : Hilmy Daris Fauzan
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Amal usaha bidang pendidikan yang dikelola Cabang Aisyiyah Bontoala adalah tiga sekolah Taman Kanak Kanak. Ketiga sekolah itu adalah TK ABA Admin, TK Zaitun dan TK Aisyiyah Bungaeja.

Demikian ditegaskan Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bontoala, Na’ma Abbas kepada media pekan pertama Juni 2024, , di tengah suasana Semarak Milad 107 Aisyiyah Jalan Sehat di Monumen Mandala Makassar.

Dijelaskan, tiga amal usaha bidang pendidikan itu membantu bagi warga persyarikatan, simpatisan dan masyarakat lainnnya akan ketersediaan sarana sekolah tingkat Taman Kanak Kanak.

Pihak pengelola setiap saat secara kontinyu meningkatkan kualitas dalam pembelajaran dengan meningkatkan kualitas sumber daya para guru yang mengajar. Selain itu juga terus ditingkatkan sarana dan prasarana pembelajaran, katanya.

Program lain yang dilaksanakan di PCA adalah melaksanakan pengajian rutin sekaligus jadi wadah untuk saling bersilaturahim sesama PCA, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA), dan para anggota dan simpatisan lainnya.

Selain pengajian juga melakukan pelatihan perawatan jenazah kerjasama dengan Pengurus Aisyiyah Daerah Kota Makassar.

Saat ini PRA yang ada Cabang Bontoala yakni PRA Barayya, PRA Ga’dong, PRA Wajo Baru. Semua PRA itu secara rutin dan aktif melaksanakan pengajian di ranting masing-masing.

Pengembangan cabang dan ranting terus dilakukan dengan senantiasa kerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah serta Organisasi Otonom Muhammadiyah dalam menyediakan kader yang siap membesarkan organisasi persyarikatan. ***

Berita Terkait

Yayasan Qurra Wal Huffadz Ukhuwatul Islamiyah, Buka Pesantren di Gowa

Tegas News

TPA Masjid At Taqwa Nusa Mappala Gowa Gelar Karantina Tahfiz Qur’an.

Tegas News

Toleransi Antar Umat Beragama Diwujudkan Lewat Sumbangan di Masjid Ba’iatul Jihad Tompobalang Gowa

Tegas News

Tokoh Literasi Nasional Hadiri Bedah Buku     ” Inspirasi Da’wah Faktual” Karya Da’i Parmusi

Tegas News

Sambut Ramadhan, Pesantren Lorong Raudah Indonesia Bersilaturrahmi ke Ulama dan Da’i

Tegas News

Salat Idul Fitri di Masjid SMAN 10 Makassar Hadirkan Khatib Ust. Iwan Mustari SH, MA

Tegas News