Tegas News
TNI-POLRI

Pangdam XIV/Hsn: Cek Langsung Kondisi Barak dan Rumah Prajurit

TEGASNEWS.ID – Makassar. Bentuk kepedulian dengan kondisi satuan dan para prajuritnya, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., berkeliling meninjau kondisi fasilitas prajurit di satuan jajarannya dan memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada prajuritnya. Jumat (12/05/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan jogging atau lari santai Pangdam bersama Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, dengan rute dari rumah jabatannya dan finish di Mazidam XIV/Hasanuddin, dimana sesebelumnya orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini, terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kondisi barak dan rumah prajurit yang berada di Kompi Bantuan (Kiban) Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna dan Mazidam XIV/Hasanuddin.

Kedatangan Mayjen Totok guna bersilaturahmi serta untuk mengetahui secara langsung atau nyata kondisi satuan maupun para prajuritnya. “Saya ingin melihat kondisi satuan saya secara nyata, ternyata memang perlu perbaikan-perbaikan, perlu evaluasi. Secara umum bagus, namun beberapa hal memang harus kita evaluasi dan kita perbaiki”, Ungkapnya.

Tak lupa, Jenderal bintang dua ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin atas komitmen dan tanggung jawab masing-masing, sehingga pelaksanaan Kunjungan Kerja (Kunker) Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman beserta rombongan dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Lebih lanjut, mantan Gubernur Akmil ini berpesan terkait adanya perkembangan situasi yang akhir-akhir ini didominasi oleh Media Sosial (Medsos), maka ia mengharapkan kepada para anggotanya untuk senantiasa ikut tanggap, cerdas, adaptasi, dan adaptif, serta bijak dalam menggunakan Medsos.

“Sudah ada arahan dari pimpinan, dari Panglima TNI, dari Kasad bahwa tugas pokok kita menjaga kedaulatan dan keutuhan di wilayah, serta menjaga sinergitas, soliditas khususnya dengan Kepolisian, Pemda dan semua komponen bangsa adalah harga mati dan menjadi prioritas kita”, Tandasnya.***

Editor : OKS

Berita Terkait

YONIF 726/TML DISAMBANGI KAPOLDA SULSEL

Tegas News

WUJUDKAN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BINAANNYA

Tegas News

Warisi Jiwa Kesatria dan Rasa Penghormatan, Mayjen Totok Ziarah ke Makam Para Pahlawan Nasional Sebelum Memasuki Kantor Pada Awal Dinasnya di Kodam XIV Hasanuddin

Tegas News

Wakili Pangdam XIV/Hsn, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Harap Melalui Silatnas IKA UIN Alauddin Dapat Tingkatkan Jiwa Soliditas

Tegas News

Waketum MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai Ke Akar

Tegas News

Wakapolres Gowa Pimpin Apel Kasat Kamling TA. 2023

Tegas News