Tegas News
TNI-POLRI

Wakapolres Gowa Pimpin Apel Kasat Kamling TA. 2023

TEGASNEWS.ID – GOWA. Polres Gowa melaksanakan kegiatan Apel Ketua Satuan Kamling (Kasat Kamling) Kabupaten Gowa TA. 2023, Rabu(21/06/2023) pagi.

Kegiatan apel yang digelar di Lapangan Apel Kantor Bupati Gowa tersebut dipimpin oleh Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, yang diwakili oleh Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Mihardja, S,Sos, MM.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Gowa H Abdul Rauf Malaganni, S,Sos, Sekda Gowa Hj Kamsina, Kasdim Mayor Inf Eko Sulistiono Mewakili Dandim 1409/Gowa, Kabag Ops AKP Darwis Daud, SH, Kasat Samapata AKP Sudirman, Kasat Binmas IPTU Abdul Wahab, SH, para lurah dan Kepala Desa dan perwakilan Ketua RT dan RW se Kabupaten Gowa.

Apel Kasat Kamling ini diikuti oleh ratusan personel Bhabinkamtibmas gabungan dari Polsek jajaran dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Sinergitas Petugas Satkamling Guna Mewujud Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dalam Rangka Pemilu Serentak 2024”.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Wibowo yang dibacakan oleh Wakapolres Gowa KOMPOL Soma Mihardja, S,Sos, MM menyampaikan bahwa apel Kasat Kamling ini dilaksanakan untuk memantapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa atau mandiri.

“Kegiatan ini sebagai upaya bagi Polri untuk mengembangkan dan meningkatkan peran aktif kepada masyarakat dan Satkamling di wilayah,”kata Wakapolres.

Lanjut Wakapolres, Terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024, yang mana kegiatan tersebut perlu diatensi karena rawan terjadinya konflik, akibat perbedaan pandangan politik,”tutup Wakapolres.(Hms)

Jurnalis :Bayu Asmara
Redaktur :Mustafa

Berita Terkait

YONIF 726/TML DISAMBANGI KAPOLDA SULSEL

Tegas News

WUJUDKAN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BINAANNYA

Tegas News

Warisi Jiwa Kesatria dan Rasa Penghormatan, Mayjen Totok Ziarah ke Makam Para Pahlawan Nasional Sebelum Memasuki Kantor Pada Awal Dinasnya di Kodam XIV Hasanuddin

Tegas News

Wakili Pangdam XIV/Hsn, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Harap Melalui Silatnas IKA UIN Alauddin Dapat Tingkatkan Jiwa Soliditas

Tegas News

Waketum MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai Ke Akar

Tegas News

Wakapolres Gowa Kompol Soma Mihardja Cabut Undian Doorprize Vaksin Covid-19 di Desa Panciro

Tegas News