Tegas News
Uncategorized

Semarak SD Inpres Mangga Tiga Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Semarak SD Inpres Mangga Tiga Peringati Maulid N abi Muhammad SAW, yang di Gelar Aula sekolah, Sabtu 22 Oktober 2022.

Kegiatan Maulid ini dengan mengusung tema ” Kita Taladani Akhlak Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari”

Acara ini turut dihadiri Kepala UPT SPF SD Inpres Mangga Tiga, Sitti Halija, S.Pd, Pengawas Pendidikan Kecamatan Biringkanaya, Sahid, S.Ag, M.Pd, Ketua Komite SD Inpres Mangga Tiga Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, Hikmah Maulid Ustadz, Drs.H.Ajudin Sinyo, Guru SD Inpres Mangga Tiga, Orang Tua Siswa, Siswa-Siswi.

Kepala UPT SPF SD Inpres Mangga Tiga, Sitti Halija, S.Pd, saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas nama keluarga besar SD Inpres Mangga Tiga kepada bapak Pengawas, bapak Ustadz, bapak Komite, terutama kepada bapak ibu orang tua siswa SD Inpres Mangga Tiga, yang hadir pada saat ini mapun yang tidak hadir.


Ucapan terima kasih ini sebab tanpa dukungan, tanpa bantuan dari bapak ibu orang tua siswa, maka pelaksanaan Maulid ini tidak mungkin terlaksana dengan baik, Tapi karena adanya dukungan bapak ibu Alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik,” Kata Kepsek.

“Saya sudah tujuh tahun bertugas di SD Inpres Mangga Tiga selalu ada dukungan dari orang tua siswa, sejak 2016 sampai sekarang selalu bapak ibu sontak membatu kami dalam hal pelaksanaan kegiatan-kegiatan di Sekolah, ” Kata Sitti Halija.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini hadir juga bapak Ketua Komite inilah kerja sama kita antara Sekolah, Ketua Komite, orang tua siswa, karena orang siswa itu otomatis sudah masuk didalam Anggota Komite. Dan kami akan bekerja secara maksimal sesuai dengan kemampuan untuk memajukan sekolah.” kata Kepsek.

Pengawas Pendidikan Kecamatan Biringkanaya, Sahid, S.Ag, M.Pd mengatakan dalam kehidupan kita sehari-hari jarang sekali mi saya dapat anak-anak itu “Tabe-tabe” padahal itu kearifan Budaya Lokal rusaknya manifestasi angka-angka dulu, Olehnya itu kami minta kepada teman-teman guru yang mengajar disini dapat membudayakan kembali budaya lokal itu, membudayakan adalah memberikan contoh yang baik kepada anak-anak. Jadi mudah- mudahan peringatan Maulid ini kearifan lokal menjadi keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, “kata pengawas.

“Kalau kita melihat peringatan ini berbagai macam makanan ada songkolo, ada telurnya, itu menandakan
bahwa sesungguhnya sebuah agama adalah sebuah keyakinan ta.
Untuk sekolah ini ada yang muslim, ada non muslim ada yang kaya, kita berbeda bagaimana bisa menyatukan semua itu, bagaimana kita toleransi beragama, bagaimana kita saling menghargai, Saling menghormati inilah yang perlu ditanamkan kepada anak-anak mulai dari sekarang, ” kata Sahid.

“Kita harus mendukung sekolah kita, saya yakin kegiatan ini terlaksana karena adanya kerjasama yang bagus dari pihak Sekolah dengan Komite, dan tentunya selalu membantu dan mensupport sekolah dalam setiap kegiatan-kegiatannya sepanjang mengankat derajat sekolah, saya yakin komite harus selalu hadir memfasilitasi, “Ungkapnya.

Ketua Komite Inpres Mangga Tiga, Beddu Lahi, S.Sos, M.Si, menyampaikan terima banyak kepada Kepala Sekolah SD Inpres Mangga Tiga, Sitti Halija, S.Pd, dan para guru atas terlaksananya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan baik

Selain itu, saya juga menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak Pengawas, Sahid, S.Ag, M.Pd, Ustadz, Drs.H. Ajudin Sinyo, Orang tua siswa yang hadir ditempat ini, untuk mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW.

Saya selaku Ketua Komite, selalu mensupport dan mendukung Sekolah ini dengan baik pada setiap kegiatan yang dilakukan sepanjang sesuai aturan.
Dan itu, saya lakukan sejak kepemimpinan Ibu Sitti Halija, S.Pd, hingga sekarang. Dan alhamdulillah sekolah ini banyak mengalami kemajuan baik Sarana dan Prasana, dan terutama para Guru SDM nya rata-rata memiliki pendidikan S1 dan S2, terbukti ada yang lolos sebagai Guru Penggerak ” kata Beddu Lahi.

Sementara itu, Hikmah Maulid, Ustadz Drs.H.Ajudin Sinyo mengatakan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita menjaga Akhlah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari baik prilakunya, perkataan dan perbuatannya itu saya tekankan kepada anak-anak, Ucapnya.

Ustadz Drs.H.Ajudin Sinyo, juga tampil memukau di depan para siswa ketika membawakan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW ia menceritakan sejarah Nabi Muhammad dengan memberikan hadiah kepada siswa yang mengetahui pertanyaan yang diajukan, dan para siswa merasa senang dengan cara ini yang dilakukan Ustadz, ” kata siswa, yang menerima hadiah.

Acara maulid ini juga telah menampilkan Qasidah dari siswi SD Inpres Mangga Tiga dengan tampil yang baik dihadapan para guru, orang tua siswa-siswi.(Beddu Lahi)

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

Wulan Siswa SMAN 21 Gowa Menilai Sosialisasi Unismuh Makassar Tampil Beda

Tegas News

Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolsek bersama Personel Polsek Tompobulu Turun Melaksanakan Pengaturan di Depan Pasar

Tegas News

Wujudkan Impian dan Cita Cita, Nurul Cahyani Alumni SMA Negeri 1 Takalar Pilih Kuliah di Unismuh Makassar

Tegas News

Wujud Kepedulian, Wakapolres Gowa Kunjungi Anggota Yang Sakit dan Berduka

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News