Tegas News
Pendidikan

Danny Pomanto: UT Kampus Aslinya Merdeka

 

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Universitas Terbuka (UT) Makassar belakangan ini gencar merintis kerjasama dan membangun jejaring.

Direktur UT Makassar Drs.Hasanuddin, M.Si, didampingi, Prof Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Kamis pagi 4 Nopember 2021 melakukan silaturrahim dengan Walikota Makassar, Danny Pamanto di rumah pribadi Jl. Amirullah Makassar.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto pada kesempatan itu menekankan, UT adalah kampus aslinya merdeka.

UT termasuk kampus dengan pengalaman mengelola pembelajaran jarak jauh yang sudah teruji dalam rentang waktu yang lama.

Rencana UT membangun kerjasama dan MoU disambut dengan senang hati “‘Silahkan UT melakukan kolaborasi dengan Pemkot Makassar dan kita terbuka untuk kegiatan kerjasama ”ungkap Danny.

Malah walikota menantang agar rencana penandatanganan kerja sama ini segera dituangkan dalam bentuk MoU dan kalau bisa dimulai Januari 2021.

Walikota Makassar yang juga punya pengalaman dosen mengatakan, kerja kerja dosen semua terukur dan tidak boleh ada spekulasi.

Setelah jadi dosen melakukan kerja kerja profesional dengan fokus pada disiplin dengan rencana. Melaksanakan program kerja dengan terukur. Ketika masuk kerja pada dunia politik ini yang penuh dengan ketidakpastian.

Direktur Universitas Terbuka (UT) Makassar Drs.Hasanuddin, M.Si, pada kesempatan itu melaporkan kalau mayoritas mahasiswa UT di Sulsel sekitar 30-40 persen tinggal dan menetap di Makassar.

Dijelaskan juga UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh. UT ahlinya dan pelopor pendidikan jarak jauh.

Dilaporkan juga UT mengelola jenjang prodi S1, S2, dan S3 dengan empat prodi.UT saat ini sedang membangun kampus baru di Simpang Lima sekitar jalan masuk Bandara Sultan Hasanuddin.

Hasanuddin juga melaporkan secara dini rencana menghadirkan Walikota Makassar membawakan kuliah tamu pada Wisuda UT Makasar awal 2022.

Demikian staf Humas UT Makassar
Nina Utami, memberitakan.

Editor : Yahya

Berita Terkait

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News

Workshop Pendampingan Resmi Ditutup, 13 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Siap Terapkan Kurikulum Berbasis OBE

Tegas News

Wisuda UT Makassar, Rektor Prof. Ojat Darojat Teken MoU Dengan Lima Bupati dan Dua Walikota di Sulsel

Tegas News

Wisuda UT Makassar Dirangkaikan Seminar Menakar Peluang dan Tantangan UMKM dalam Ekosistem Digital

Tegas News