Tegas News
Pendidikan

*WT dan KU : Mahasiswa UT Makassar Siap Menghadapi Pembelajaran dan Ujian di Universitas Terbuka*

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Universitas Terbuka (UT) Makassar menggelar Workshop Tugas dan Klinik Ujian (WTKU) di berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan di tanggal 20 dan 27. Khusus di Kota Makassar dilaksanakan selama dua hari.

Workhsop ini bertujuan memberi pengetahuan bagi mahasiswa baru UT dalam mengikuti proses pembelajaran dan ujian di UT Makassar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ) yang telah dilaksanakan sebelumnya yaitu Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ).

Direktur UT Makassar Prof Rahman Rahim mengatakan, workshop tugas merupakan bantuan layanan akademik yang diberikan kepada mahasiswa UT.

” Melalui workshop ini, mahasiswa diberikan pemahaman dan pembimbingan dalam melaksanakan proses pembelajaran dan mengerjakan tugas-tugas dengan baik,” ujarnya.

Adapun materi workshop tugas yang disampaikan adalah Etika Akademik dan Plagiarisme, Pengerjaan Tugas Mata Kuliah, Penjelasan Penyusunan Karya Ilmiah, dan Strategi Pembelajaran.

Sementara itu, Klinik Ujian merupakan layanan yang diberikan kepada seluruh mahasiswa UT untuk memahami proses asesmen atau evaluasi hasil pembelajaran.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi berbagai bentuk ujian dan memberikan bimbingan kepada yang memerlukan.

Adapun materi Klinik Ujian yang disampaikan itu terkait dengan Asesmen dalam pembelajaran, mengelola kecemasan menghadapi ujian, penjelasan ujian online UT, penjelasan tata tertib ujian UAS dan Ujian Take Home Exam (THE).

“Setelah mengikuti kegiatan Workshop Tugas dan Klinik Ujian mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dalam mengerjakan soal ujian baik yang dilakukan secara tatap muka, online, maupun dengan metode lainnya.

Kegiatan WT KU ini diselenggarakan di 13 Wilayah Kabupaten Kota diantaranya Kota Makassar, Kota Palopo , Kabupaten Gowa dan Kabupaten Pinrang.

Kegiatan Workshop Tugas dan Klinik Ujian UT Makassar mendapat dukungan positif dari mahasiswa, yang menyadari pentingnya persiapan akademik yang baik.(ULLA)

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News