Tegas News
AGAMA

*10 PRM se Cabang Muhammadiyah Bulukumpa Gelar Pelatihan Penceramah dan Imam Salat Tarwih Ramadhan 1445 H*

Citizen Reporter

Laporan : Cecilia Aryani
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – BULUKUMBA. Pada wilayah Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba ada 16 kelurahan dan desa, dari wilayah tersebut terdapat 10 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di Cabang Muhammadiyah Bulukumba.

PRM itu mengadakan pelatihan di tingkat ranting dan menyeleksi anak-anak yang berbakat sampai terorganisir ke masjid-masjid melakukan ceramah dan menjadi imam salat tarwih selama Ramadhan 1445 H.

Demikian ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bulukumpa, Drs. H. Andi Risman AB, M.Si, kepada media Selasa, 9 April 2024.

Dijelaskan, selama Ramadhan 1445 H, ada beberapa kegiatan yang terlaksana salah satunya adalah Safari Ramadhan dan kegiatan mubaligh.

Saat ini ada 6 desa dan kelurahan belum sempat terbentuk PRM karena keterbatasan sumber daya manusia yang siap mengembangkan dan membesarkan persyarikatan.

Kini di Cabang Muhammadiyah Bulukumpa ada lokasi di Tanete yang diwakafkan salah seorang tokoh masyarakat, tokoh pendidik, H. Andi Maswara Hakim, luasnya sekitar ± 1 hektar telah dikelola namun untuk sementara belum membangun diatasnya karena masih memproses status tanah, ujarnya.

Namun, di pelataran tanah tersebut sudah sering digunakan untuk pertemuan dan musyawarah antar cabang dan ranting Muhammadiyah, katanya.

Mudah-mudahan kehadiran Muhammadiyah di Bulukumpa kaitan kegiatan Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar yang turun ke lapangan lebih meningkatkan semangat para anggota PCM dan PRM se Cabang Bulukumpa, dalam membesarkan dan menyebarkan syiar persyarikatan, tandasnya.***

Berita Terkait

Yayasan Qurra Wal Huffadz Ukhuwatul Islamiyah, Buka Pesantren di Gowa

Tegas News

TPA Masjid At Taqwa Nusa Mappala Gowa Gelar Karantina Tahfiz Qur’an.

Tegas News

Toleransi Antar Umat Beragama Diwujudkan Lewat Sumbangan di Masjid Ba’iatul Jihad Tompobalang Gowa

Tegas News

Tokoh Literasi Nasional Hadiri Bedah Buku     ” Inspirasi Da’wah Faktual” Karya Da’i Parmusi

Tegas News

Sambut Ramadhan, Pesantren Lorong Raudah Indonesia Bersilaturrahmi ke Ulama dan Da’i

Tegas News

Salat Idul Fitri di Masjid SMAN 10 Makassar Hadirkan Khatib Ust. Iwan Mustari SH, MA

Tegas News