Tegas News
Pendidikan

Alumni UT Rahmat Saleh Tertarik dengan Sistem Pembelajaran Jauh UT

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Universitas Terbuka ( UT ) adalah perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan pendidikan sistem terbuka dan jarak jauh PTN ke-45 kini semakin banyak diminati oleh masyarakat karena sistem pembelajarannya.

Rahmat Saleh alumni angkatan 2021, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakuktas Hukum Ilmu Sosial, dan Ilmu Politik ( FHISIP ) Universtas terbuka, saat ditemui Selasa siang 26 April 2022 di Kampus UT, Jalan Mongisidi Baru Nomor 7, Makassar, menceritakan pengalamannya sampai memilih kuliah di UT.

Masuk kuliah di UT tahun 2007 melalui referensi dari temannya yang juga alumni UT meminta kuliah di UT. Setelah itu mencari lagi informasi disinilah mereka tertarik dengan sistem pembelajaran online.

Rahmat kuliah di UT, memilih Jurusan Ilmu Administrasi Publik pada Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2017 dan berhasil menyelesaikan studinya tahun 2021.

Rahmat sebelum kuliah dia merupakan salah satu karyawan BUMN yang ada di Sulsel, merasa sangat terbantu karena dapat menjalani perkuliahan dengan baik dan pekerjaan sebagai karyawan BUMN juga tidak terganggu karena sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh.

Putra kelahiran 10 Oktober 1980, Raha, Kendari ini mengaku UT memiliki sarana pembelajaran full online, memiliki fasilitas media pembelajaran, melalui penyediaan perpustakaan dan berbagai bahan digital lainnya, menyediakan layanan belajar yang disebut tutorial, modul dan lainnya tanpa mengenyampingkan kualitas.

Dikatakan selama kuliah di UT sekalipun mereka bekerja tidak mengalami kesulitan terkait informasi kampus.

” UT telah dilengkapi sarana yang bisa memberikan informasi kampus melalui layanan 1500024 Hallo UT,”kata Rahmat.

Dikatakan melalui Hallo UT, mahasiswa bisa bertanya jika menghadapi masalah, misal tentang bahan kuliah, masalah nilai dan lainnya. Kemudian fasilitas lainnya yang menarik dari proses pembelajaran, karena di UT disiapkan fasilitas forum online, dan melalui forum online ini mahasiswa dan dosen dapat berdiskusi terkait masalah Tri Dharma Perguruan Tinggi.***

EDITOR : YAHYA

Berita Terkait

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News

Workshop Pendampingan Resmi Ditutup, 13 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Siap Terapkan Kurikulum Berbasis OBE

Tegas News

Wisuda UT Makassar, Rektor Prof. Ojat Darojat Teken MoU Dengan Lima Bupati dan Dua Walikota di Sulsel

Tegas News

Wisuda UT Makassar Dirangkaikan Seminar Menakar Peluang dan Tantangan UMKM dalam Ekosistem Digital

Tegas News