Tegas News
Pendidikan

*Besok Selasa, ADPERTISI Kembali Akan Gelar PKM di 18 Desa dan Kelurahan di Pangkep*

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Sebanyak 168 Anggota Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) kembali akan menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Selasa 7 Nopember 2022.

Para dosen yang berasal dari 48 perguruan tinggi swasta yang ada di Pulau Sulawesi serta Jawa dan Sumatera akan melakukan PKM dengan mengusung tema, Optimalisasi Potensi Masyarakat Desa dan Kelurahan Melalui Sinergi PTS dan Pemerintah Daerah dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan dan Literasi.

Demikian ditegaskan Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, SE., M.Si, dan Sekretaris Jenderal ADPERTISI, Ibrahim Pratama, SE., M.Si, AK, CA didampingi
Direkrur Eksekutif Bidang Kerjasama MPP ADPERTISI, Dr H Yusriadi Hala SE, M.Si, kepada media di sekretariat ADPERTISI, Senin 6 Nopember 2023.

Dijelaskan, para peserta PKM kali ini terdiri atas 20 kelompok dengan lokasi pada 18 desa dan kelurahan dan akan diterima secara resmi oleh Bupati Kabupaten Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi, M.Si di rumah jabatan bupati.

Setelah penerimaan di rumah jabatan bupati peserta PKM akan menuju ke kantor desa dan kelurahan untuk memaparkan materi PKM sesuai dengan tema tema yang telah disepakati bersama.

Kegiatan PKM ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban dosen sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi, katanya.

Aktivitas para dosen tidak hanya terbatas pada mengajar di kelas dan meneliti di laboratorium, tetapi juga harus mentransfer ilmu ke masyarakat, tandasnya.

Para peserta PKM ini sebanyak 168 dosen dengan sekitar 60 doktor dan profesor yang akan turun ke tengah masyarakat Pangkep.

Para peserta tersebut berasal dari 45 kampus swasta yang berasal dari Makassar, Medan, Jakarta, Sorong, Surabaya dan Semarang dan kota lain di Pulau Sulawesi, ungkapnya.

Kegiatan PKM ini merupakan yang kedepan kalinya dilaksakan di kabupaten Sulsel. PKM di Pangkep ini merupakan yang kedua kalinya.

PKM di Kabupaten Takalar telah dilaksanakan ke-4 kalinya, Maros dan Gowa masing masing satu kali.

Memperlancar proses PKM di Pangkep maka telah dibentuk kepanitian dengan Ketua Panitia, Dr Salmiyah Thaha SE MM; Sekretaris, Dr Asbi Amin SE M.Ak dan Bendahara, Arnida SE MSi.***

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News