Tegas News
Pendidikan

*Buku Karya Kaprodi Ilmu Administrasi Negara Unismuh Dr Nur Wahid Gelar Dibedah di Perpustakaan Kampus*

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Dosen Administrasi Negara sekaligus Ketua Program Studi Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar, Dr Nur Wahid, S.Sos, M.Si sukses melaksanakan bedah buku dengan judul Gaya Kepemimpinan dalam Meningkatkan Inovasi Pemerintah.

Acara berlangsung di Lantai 1 Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Makassar Senin,16 Oktober 2023, diikuti puluhan mahasiswa dan pengunjung perpustakaan lainnya

Pada kegiatan ini, hadir Dr Muhammad Yahya, MSi, Dosen Ilmu Komunikasi Unismuh serta Dr Hj Fatmawati Andi Mappasere, M.Si, selaku Ketua Prodi Program Magister Administrasi Publik, PPs Unismuh Makassar yang menjadi penanggap dalam acara tersebut.

Nursinah, M.I.P, selaku Kepala UPT Perpustakaan Unismuh, turut mendampingi kegiatan ini dan sekaligus membuka acara dengan moderator, Muhammad Fakhruddin Sunusi SIP.

Saat memberi sambutan Nursinah tegaskan kalau acara bedah buku ini salah satu layanan perpustakaan untuk senantiasa meningkatan literasi bagi para dosen dan mahasiswa.

Dr Nur Wahid kesempatan itu menjelaskan buku tersebut mengulas konsep “gaya kepemimpinan dalam meningkatkan inovasi pemerintah,” menggarisbawahi pentingnya kepemimpinan dalam pengembangan inovasi di sektor pemerintahan.

Buku ini mengungkapkan strategi pemimpinan inovatif, dengan fokus pada konsep “super leadership,” buku ini mengungkapkan strategi pemimpina dalam meningkatkan inovasi tetapi ini hanya sebagai peningkatan instrumen teori.

Buku ini juga mencakup studi kasus khusus tentang Luwu Timur, yang mengulas peran bupati dalam menciptakan kebijakan yang berdampak pada masyarakat.

“Adapun diharapkan agar ada sub bab yang menggambarkan kepada pembaca siapakah bupati tersebut dan priode kepemimpinannya serta kebijakan yang diterapkan yang kemudian memberi warna kepada masyarakat” tegas Yahya.

“Saya apresiasi terlebih dahulu kepada Dr Nur Wahid yang betul betul menjalankan kewajiban nya sebagai dosen sejati, mengapa demikian dikarenakan telah memenuhi Tri Darma perguruan tinggi.” puji Hj Fatmawati

Buku ini terdiri dari lima bab, buku ini membuka wawasan bahwa di Indonesia terdapat beragam aturan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah, khususnya oleh kepala daerah, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi.

Buku ini juga mengungkapkan bahwa Indonesia berada diperingkat 85 dari 129 negara dalam Indeks Inovasi Global, yang menyoroti pentingnya inovasi global bagi calon pemimpin.

Dalam kesimpulannya, buku ini menekankan bahwa kepemimpinan adalah tentang mengembangkan amanah dari rakyat, dan pemimpin yang baik harus membuat gebrakan yang mengarah pada kepuasan rakyat

Usahakan ini menjadi buku wajib bagi mahasiswa Ilmu Pemerintahan maupun Ilmu Administrasi Negara,” sambungnya.

Nur Wahid lahir di Jeneponto 19 Nopember 1978. Tamat SD Negeri 10 Bantaeng, SMPN 2 Bantaeng, SMAN Bantaeng.

Alumni S1 Administrasi Negara Unismuh 2004. S2 Admistrasi Pembangunan PPs-Unhas 2015. S3 Administrasi Publik PPs-Unhas 2021.

Sebelum jadi Dosen Tetap Persyarikatan Unismuh Makassar 2017, pernah jadi Wakasek SMA Muhammadiyah 6 Makassar.

Ketua Gugus Kendali Mutu Prodi IAN Unismuh sejak 2018.***

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News