Tegas News
AGAMA

Guru Besar FKM Unhas Prof dr Veni Hadju Bawakan Pengajian di Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR, Guru Besar Fakuktas Kesehatan Masyarakat Unhas ( FKM Unhas ) Prof dr Veni Hadju, M.Sc, Ph.D membawakan pengajian dihadapan civitas akademika Unismuh di Masjid Subulussalam Al Khoory Unismuh, usai salat dhuhur berjamaah, Kamis 20 Januari 2022.

Pengajian ini dihadiri Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse, Ketua BPH, Prof Gagaring Pagalung, Wakil Rektor I, Dr Ir Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Drs KH Mawardi Pewangi, M. Pd.I sekaligus bertindak sebagai moderator, pimpinaan lembaga, karyawan serta mahasiswa.

Prof Veni Hadju yang juga dikenal sebagai pendakwah membawakan materi pengajian tentang madu sebagai vaksin kanker alami.

Guru besar Unhas kelahiran Gorontalo 18 Maret 1962, menyebutkan lebah madu adalah hewan yang sangat istimewa, namamya tidak hanya disebut dalam Alquran tetapi namanya juga dijadikan surah dalam Alquran, yakni An-Nahl.

Dalam Surah An-Nahl ( 68-69), Allah menciptakan sebuah mahluk yang sangat istimewa, yaitu lebah yang mempunyai manfaat bagi manusia. Salah satu keistimewaan lebah dalam surah ini, koloni- koloni lebah menghasilkan madu dan madu ini di konsumsi manusia sebagai obat, karena itu lebah ini terus dibudidayakan oleh manusia.

Prof Veni Hadju mengatakan, madu dihasilkan oleh lebah melalui proses biologis dan menghasilkan berbagai jenis madu dan komposisi madu ini mengandung gula, glukosa dan fruktosa dengan memiliki kandungan protein yang cukup.

Madu dikonsumsi manusia sebagai obat maupun untuk menjaga daya taham tubuh, karena itu jika saja madu ini rutin dikonsumsi setiap hari maka imunitas tubuh kita akan terjaga dengan baik termasuk sebagai vaksin kanker alami.

Prof Veni Hadju yang ahli dalam bidang Internasional Nutrien mengatakan madu mengandung banyak manfaat bagi kesehatan manusia, yakni madu kaya akan nutrisi, mengandung senyawa anti oksidan, dapat menjadi pengganti gula bagi penderita diabetes, dapat menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, kesehatan jantung, obat luka, dapat meredam batuk serta sumber kalori yang tinggi.(Ulla)

Editor : Janur

Berita Terkait

Yayasan Qurra Wal Huffadz Ukhuwatul Islamiyah, Buka Pesantren di Gowa

Tegas News

TPA Masjid At Taqwa Nusa Mappala Gowa Gelar Karantina Tahfiz Qur’an.

Tegas News

Toleransi Antar Umat Beragama Diwujudkan Lewat Sumbangan di Masjid Ba’iatul Jihad Tompobalang Gowa

Tegas News

Tokoh Literasi Nasional Hadiri Bedah Buku     ” Inspirasi Da’wah Faktual” Karya Da’i Parmusi

Tegas News

Sambut Ramadhan, Pesantren Lorong Raudah Indonesia Bersilaturrahmi ke Ulama dan Da’i

Tegas News

Salat Idul Fitri di Masjid SMAN 10 Makassar Hadirkan Khatib Ust. Iwan Mustari SH, MA

Tegas News