Tegas News
Pendidikan

Humanikom Unismuh Makassar Salurkan Bantuan Korban Banjir di Soppeng

Citizen Reporter

Laporan : Sitti Asyirah Syarif, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar.

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Melalui program Humanikom Relieve, Himpunan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi (HUMANIKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Unismuh Makassar kembali melaksanakan misi kemanusiaan untuk membantu korban banjir yang melanda Kabupaten Soppeng.

Humanikom menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang berlokasi di Jl. Sultan Alauddin Plaza Ruko BB No.11, Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221 pada hari Rabu, (15/12/2021).

Ketua Bidang Humas Humanikom, Muhammad Idris menuturkan, adanya program Humanikom Relieve dapat membantu meringankan beban saudara yang membutuhkan karena sikap berbagi dan menolong sesama adalah kegiatan yang baik.

Selain itu, adanya program Humanikom Relieve ini sebagai bentuk empati dan keprihatinan terhadap korban bencana banjir bandang.

Donasi yang terkumpul diserahterimakan kepada pihak ACT, Fira Syahrir yang kemudian diwakili oleh Ketua Bidang Humas Humanikom, Muhammad Idris didampingi oleh Wakil ketua Umum, M. Aswin dan beberapa teman yang ikut serta.

Bantuan yang disalurkan kepada korban bencana banjir diperoleh dari hasil pengumpulan donasi yang dilakukan HUMANIKOM melalui media sosial dan juga aksi sosial penggalangan dana yang dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kota Makassar.

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News