Tegas News
Pendidikan

Ini Harapan Tokoh Masyarakat Selayar Prof Askin Terhadap ITSBM Selayar

TEGASNEWS.ID – SELAYAR. Hari ini Jumat 11 Maret 2022 Kepala LLDIKTI IX, Drs Andi Lukman M.Si menyerahkan secara resmi mewakili Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi, SK Penyelenggaraan Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah

(ITSBM) Selayar di Kota Benteng Selayar.

Salah seorang tokoh masyarakat Selayar, Prof Dr Mohammad Askin, SH kepada media di Benteng Selayar, Jumat pagi 11 Maret 2022 sangat mengapresiasi kehadiran ITSB Selayar.

Kehadiran perguruan tinggi pertama di Selayar ini membuat orang orang Selayar yang menyebar di seluruh dunia semakin bergairah dan menjadi kebanggaan yang telah lama diimpikan.

Kegairahan dan rasa bangga itu terwujud dari kehadiran Jendela Akademik Selayar merupakan kumpulan akademisi dengan Profesor dan Doktor menyebar di seluruh Indonesia dan malah ada dari luar negeri, kata Guru Besar Ilmu Hukum Unhas ini pada masanya ini.

Lewat forum ini diharapkan akan semakin memotivasi dan memberi penguatan terhadap kehadiran ITSBM Selayar.

Kehadiran ITSBM Selayar tidak terlepas dari bantuan dan kerjasama berbagai pihak termasuk salah seorang penggagas Jendela Akademik Selayar, Prof Drs Dr Akbar Silo, bersama dengan anggota tim pendirian kampus ITSBM Selayar, tandas mantan Hakim Tipikor MA Ad Hoc ini.

Pemkab Selayar harus menyambut baik ITSBM Selayar dengan memberi pembinaan secara maksimal agar dapat menjadi pergiluruan tinggi unggulan dan kebanggaan.

Kehadiran kampus akan memotivasi masyarakat untuk lebih maju dan mengubah pola pikir lama yang tidak produktif, kata mantan anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini.

Akhirnya orang Selayar akan mampu menyesuaikan perubahan teknologi dan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

Sumber daya alam Selayar cukup unik dan tidak dimiliki daerah lain termasuk buah mangga yang punya jenis cukup banyak serta jeruk manis Selayar, kedua potensi itu dan potensi lainya dapat menjadi andalan dan unggulan daerah, tandas mantan Ketua PAN Sulsel ini.

Memberi daya saing dan unggulan potensi sumber daya manusia itu tentu sangat dibutuhkan pemikiran dan penelitian dari civitas akademika
ITSBM Selayar, katanya.

SK penyelenggaraan ITSB Muhammadiyah Selayar ini secara resmi diserahkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Pendidikan Tinggi diwakili Kepala LLDIKTI IX Sultan Batara, Drs Andi Lukman, M.Si, kepada Ketua BPH
ITSBM Selayar, H.Saiful Arif, SH, di Kantor PDM Selayar. ***

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News