Tegas News
Pendidikan

Inilah Tiga Calon Dekan Fisip Unhas 2022-2026

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan Rapat Senat Terbuka dengan agenda penyampaian kertas kerja dan pemilihan calon Dekan Fisip Unhas Periode 2022-2026, Selasa 26 April 2022.

Prof Dr.Hamka Naping selaku Ketua Senat Fisip Unhas membuka Rapat Senat pada pukul 10:00 wita di Gedung IPTEKS Unhas.

Selanjutnya Prof. Dr.Rabina Yunus selaku Ketua Panitia Pemilihan Calon Dekan (P2CD) memberi laporan terkait persiapan pelaksanaan penjaringan caon dekan dimulai 4 April 2022 dan diakhiri agenda pemilihan calon dekan pada 26 April 2022.

Rapat senat terbuka dilakukan secara blended atau gabungan daring dan luring melalui Zoom dan Channel Youtube Fisip yang diikuti oleh civitas akademika dan alumni Fisip Unhas serta masyarakat luas.

Sesi penjaringan calon Dekan Fisip dimulai agenda pemaparan kertas kerja atau rencana program kerja bakal calon dekan dimoderatori, Andi Ahmad Yani, M.Si,MPA,M.Sc yang juga anggota P2CD Fisip Unhas.

Kelima bakal calon dekan yaitu Prof.Dr.Armin, MA; Prof.Dr.Supriadi, M.Si, Dr.Suparman, M.Si, Dr. Rahmat Muhammad, M.Si dan Dr.phil.Sukri, M.Si mempresentasikan kertas kerja yang masing-masing 10 menit.

Selanjutnya dilakukan pendalaman pada rencana kerja para bakal calon dekan oleh dua panelis yang telah ditentukan oleh P2CD yaitu Prof.Dr.Tahir Kasnawi yang juga mantan Dekan Fisip dua periode di awal tahun 2000an dan Dr.H.A.Fahsar Padjalangi,M.Si yang merepresentasi Ikatan Alumni (IKA) Fisip Unhas dan juga pemerintah daerah sebagai mitra utama kampus.

Setelah istirahat salat duhur agenda penjaringan calon dekan dilanjutkan sesi pemilihan calon dekan diawali penjelasan mekanisme pemilihan oleh Dr.Iqbal Latief sebagai anggota P2CD.

Selanjutnya, semua anggota senator Fisip Unhas satu persatu menggunakan hak pilihnya untuk menentukan calon dekan.

Tiga calon dekan dengan suara terbanyak adalah Dr.phil Sukri dengan 15 suara, disusul oleh Dr. Suparman, M.Si yang mendapatkan 11 suara, Prof Armin memperoleh 10 suara dan Dr. Rahmat Muhammad memiliki 2 perolehan suara.

Berdasarkan hasil perolehan suara tersebut, ketua senat kemudian mengirimkan ketiga nama dengan perolehan suara terbanyak menjadi calon Dekan Fisip Unhas selanjutnya akan dipilih oleh Rektor Unhas.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan tauziah oleh Ustadz Dr.Muhammadiyah Yunus dan buka puasa bersama yang diikuti oleh semua civitas akademika Fisip Unhas bersama alumni Fisip Unhas. ***

Editor : Yahya

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News