Tegas News
Pendidikan

*Kabid SMA Harpansa Pantau PBM SMA di Gowa*

TEGASNEWS.ID – GOWA. Setelah Rabu kemarin (17/4/2024) mendampingi Kadisdik Sulsel memantau pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) di beberapa sekolah di Makassar, hari ini Kepala Bidang (Kabid) SMA, Harpansa, M.Pd kembali memantau PBM di beberapa SMA di Kabupaten Gowa, Kamis (18/4/2024).

Untuk hari ini, mantan Ketua MKKS SMA Makassar ini, melakukan pemantauan di beberapa sekolah di Gowa di antaranya SMAN 1, SMAN 20 dan beberapa SMA lainnya di daerah yang berjuluk Gowa Bersejarah ini.

Harpansa mengatakan, pemantauan yang dilakukannya di awal masuk sekolah bagi siswa usai libur lebaran ini merupakan tindaklanjut dari perintah Kadisdik Sulsel H Iqbal Nadjamuddin, agar seluruh pejabat di jajaran Disdik Sulsel agar memasifkan pemantauan dan monitoring ke SMA, SMK, dan SLB di 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel.

“Apalagi di awal-awal masuk sekolah pasca libur Idul Fitri, kita harus turun pantau sekolah untuk memastikan kelancaran dan keterlaksanaan PBM di sekolah,” ujar Kabid SMA Harpansa, yang selalu tampil sederhana dan bersahabat ini.

Kepada beberapa SMA di Gowa yang dikunjunginya di hari ketiga masuk sekolah Kamis hari ini, Mantan Sekretaris dan Kabid GTK Disdik Sulsel ini menyampaikan, bahwa beberapa pesan Kadisdik Sulsel di antaranya memastikan terwujudnya program sekolah sehat dan program digitalisasi sekolah.

Demikian juga, katanya, terlaksananya program pendidikan karakter di sekolah. Hal penting lainnya yang Kepsek perhatikan adalah penyusunan program kegiatan sekolah melalui Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) yang secara bersama-sama dengan melibatkan guru-guru dan unsur terkait lainnya.

Ia mengatakan, yang sangat penting juga menjadi perhatian seluruh Kepsek adalah pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan prioritas sekolah agar peruntukannya tepat sasaran.

“Termasuk dalam pengelolaan Dana BOS-nya harus menganut manajemen transparansi dan akuntabilitas yang baik,” jelas Harpansa sembari mangatakan bahwa Disdik Sulsel juga mendorong agar seluruh Kepsek memperhatikan Raport Pendidikannya. (Haris – PPID Disdik Sulsel)

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News