Tegas News
TNI-POLRI

Kapolres Gowa Naik Angkot Pantau Arus Lalin.

TEGASNEWS.ID – GOWA. Meskipun hari libur sosok seorang Kapolres Gowa AKBP Reoanld T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, tak kenal lelah tetap aktif memantau arus lalulintas dan Sitkamtibmas di wilayah kerjanya.

Seperti halnya yang terlihat orang nomor satu dijajaran Polres Gowa itu berjalan mengelilingi ruangan yang ada di Mako Polres Gowa, Minggu (7/5/2023) sore kemarin.

Saat usai berkeliling ruangan, Kapolres Gowa bergegas menuju ke jalan raya dan menyetop mobil angkot yang hanya ditumpangi seorang ibu.

Ibu tersebut namanya Rahmah. “Ibu mau ke mana,” tanya pria gempal itu. “Di Alaudin Pak. Di SPBU,” jawab Rahmah. Tiba di SPBU, Rahmah turun. Pria tinggi besar itu meminta sopir memutar balik ke arah Gowa.

“Jalan Pak. Nanti ibu itu saya yang bayarkan,” ujarnya.

Bu Rahmah tampak berterima kasih. Lalu, angkot pun melaju ke arah Gowa. “Terima kasih banyak Pak Kapolres, semoga sehat selalu dan tambah banyak rejeki,” ungkap Bu Rahmah.

Mendengar ucapan penumpangnya, sopir angkot berkemeja kotak-kotak kecil ini agak kaget.

“Bapak ini Kapolres Yah Pak?” tanyanya ke pria tinggi besar itu. Alumni Akpol tahun 2002 itu tak menjawab. Hanya mengangguk kecil sambil tersenyum.

“Dulu parah Pak macetnya. Sekarang sudah agak mendingan Pak. Nggak terlalu macet Pak sekarang,” ungkap sopir angkot berwarna merah berkode 611 ini. Sopir angkot ini juga mengungkapkan, dirinya sudah kurang lebih 3 tahun jadi sopir Gowa-Makassar.

“Kalau dari Gowa sampai Sentral, kalau dari Makassar sampai Takalar kalau ada penumpang,“ ujar sopir yang diketahui bernama Saipul Arsap. Saat memutar balik memasuki Kabupaten Gowa, Kapolres yang didampingi ajudan Bripda Aan Singgih dan Driver Briptu Ammar dengan sigap mengawal Kapolres ini turun di Pos Lantas lampu merah sebelum jembatan merah (700).

Beruntung saja, di situ satu anggota Polantas tampak sedang mengatur arus lalu lintas. Setelah memeriksa pos penjagaan sopir angkot ini pun disuruh menunggu.

Kapolres Gowa yang berbaju hitam kemudian bergegas naik kembali dan meminta untuk lewat di jembatan kembar. Saat melintas di Jembatan kembar Kapolres pun langsung memanggil video call menggunakan whatsapp, Kanit Patroli Ipda Hamsal untuk lebih fokus saat mengatur arus lalu lalin. Setelah melintasi jembatan, Mantan Kasat Reksrim Polrestabes Makassar ini meminta untuk langsung memasukan angkotnya ke Polsek Palangga. Di sini, sesuatu yang tidak disangka sang sopir membuatnya merasa senang dan bangga karena mendapatkan kesempatan untuk makan bersama Sari Laut di samping Polsek Palangga.

“Saya tidak sangka pak, bisa sopiri Bapak Kapolres Gowa dan bisa makan bersama Bapak Kapolres Gowa,” pungkasnya.(Hms)

Jurnalis : Bayu Asmara
Redaktur: Mustafa.

Berita Terkait

YONIF 726/TML DISAMBANGI KAPOLDA SULSEL

Tegas News

WUJUDKAN KEDEKATAN DENGAN MASYARAKAT, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BINAANNYA

Tegas News

Warisi Jiwa Kesatria dan Rasa Penghormatan, Mayjen Totok Ziarah ke Makam Para Pahlawan Nasional Sebelum Memasuki Kantor Pada Awal Dinasnya di Kodam XIV Hasanuddin

Tegas News

Wakili Pangdam XIV/Hsn, Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Harap Melalui Silatnas IKA UIN Alauddin Dapat Tingkatkan Jiwa Soliditas

Tegas News

Waketum MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai Ke Akar

Tegas News

Wakapolres Gowa Pimpin Apel Kasat Kamling TA. 2023

Tegas News