Tegas News
Pendidikan

Ketua APTISI Wilayah IX-A Prof Basri Modding Tegaskan Pentingnya Perguruan Tinggi Maju Bersama

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Panitia Pelantikan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi menggelar rapat koordinasi di Jasmine room Claro Hotel, Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis sore (26/5/2022).

Rapat panitia ini dilakukan dalam rangka rapat koordinasi jelang pelantikan yang akan berlangsung di Phinisi Ballroom Claro Hotel, Makassar, Jumat 27 Mei 2022. Kepengurusan ini akan dilantik oleh Ketua DPP APTISI, Dr.Ir. H. Budi Djatmiko,M.Si, MEI.

Rapat yang dipandu oleh Ketua Panitia Prof. Dr. Achmad Ghani, M.Si ini diikuti delegasi struktural pengurus devenitif APTISI IX-A Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Rektor UMI Prof. Dr, H Basri Modding, SE, M.Si.

Dalam sambutan pembuka rakor panitia ini, Prof Basri Modding menegaskan pentingnya kemajuan bersama perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan.

“Jadi organisasi ini penting untuk memikirkan bagaimana kita maju bersama. Jumlah perguruan tinggi swasta di lingkup APTISI Wilayah IX-A in ikan lebih dari dua ratus,” tegas Prof Basri Modding.

Salah satu hal yang bisa mendorong kemajuan ini, kata Prof Basri Modding, adalah dengan menjalin mitra strategis seperti pemerintah daerah.

“Nah APTISI ini khususnya perguruan tinggi itu adalah representasi daerah. Jadi pemerintah dan perguruan tinggi diharuskan saling memberi manfaat,” tegas Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI itu.

Prof Basri menyebutkan, pelantikan ini akan dihadiri sederet pejabat penting mulai dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Walikota Parepare, Taufan Pawe, pimpinan DPRD Provinsi seperti Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si, Ketua DPRD Sulsel.

Terpantau hadir dalam kesempatan itu, antara lain jajaran dewan pembina APTISI Wilayah IX A seperti Prof Dr. Mansyur Ramli, M.Si, Prof. Dr. Hambali Thalib, MH, Prof. Dr. Masrurah Mokhtar, MA, dan masih banyak lagi.***

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News