Tegas News
Pendidikan

MoU STIM LPI DAN HIPMI PT SULSEL.

TEGASNEWS.ID – Makassar. Dalam event Studentpreneur Fest STIM LPI yang di laksanakan di pelataran Kampus STIM LPI Makassar Jl. Bung No. 32 Makassar pihak STIM LPI Mengundang Pengurus HIPMI PT SulSel dalam rangka sinergitas antara Wira usaha Mahasiswa dan stakeholder yng terkait.

Dalam Sambutan Wakil Ketua II STIM LPI Makassar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah pengembangan berwirausaha dan menjadikan wirausaha sebagai karakteristik STIM LPI Makassar, Kedepan para lulusan STIM LPI tidak lagi sibuk mencari pekerjaan sebagai karyawan ataupun ASN akan tetapi lulusan STIM LPI dapat membuka peluang pasar dan membuka lapangan kerja baru di masyarakat yang mampu menyerap tenaga kerja baru, sehingga tingkat pengangguran bisa di minimalisir.

Pengurus HIPMI PT SULSEL dalam hal ini di wakili Oleh Andi Nur Ichsan Alqadri, SE., MM sebagai Ketua Bidang 4 HIPMI PT SulSel yang membidangi umkm ,koperasi dan perbankan mengatakan bahwa sudah sangat penting STIM LPI melakukan upaya pengembangan Wira usaha Mahasiswa karena perkembangan ekonomi di masa depan akan di dominasi wira usaha karena pekerjaan Karyawan akan banyak tergantikan oleh robot atau sistem IT yang canggih.

Perekonomian suatu negara yang maju akan tangguh jika persentase Enterpreneur/wira usahanya berada di angka 12 % dari total penduduk produktifnya , Nah di Indonesia saat ini persentase wira usaha baru di angka 3,74 %, melalui Program pengembangan Wira Usaha STIM LPI cukup memberi andil dalam pemenuhan persentase layak wira usaha di Indonesia.

Dalam Kesempatan ini juga di laksanakan Penanda tanganan Mou/Nota kesepahaman antara STIM LPI dengan HIPMI PT SulSel dalam rangka pengembangan, pelatihan maupun mentoring kelompok Wira usaha STIM LPI Makassar

Dalam bincang bincang santai bersama Ketua STIM LPI Makassar Prof. Dr. H. Abd Rahman berujar bahwa ini adalah kegiatan yang sangat Positif, kedepan Mahasiswa STIM LPI akan mandiri secara Ekonomi karena sedari awal Pihak STIM LPI mendorong pengembangan Wira usaha mahasiswa, orang tua mereka di kampung akan merasa senang karena anak anak mereka yang kuliah di STIM LPI di ajari mandiri secara Ekonomi, Kegiatan kegiatan Wira Usaha di STIM LPI Makassar tidak akan maksimal jika tanpa dukungan Ketua BPH LPI MR Bapak Dr. Andi Nuryadin., S.E., M.Si, beliau sangat mensupport segala bentuk kegiatan yang positif, inpu dan output kegiatan sangatlah jelas.(“)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News