Tegas News
Pendidikan

Pokjar Tribrata UT Makassar Melayani 400 Mahasiswa

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Pokjar Tribrata Universitas Terbuka (UT) Makassar sejak mulai beroperasi 2020 sampai semester 2022.1 jumlah mahasiswa yang dilayani sebanyak 400 orang.

Pokjar Tribrata ini cukup unik karena para mahasiswa yang dilayani adalah para anggota polisi yang menyebar bertugas di wilayah Provinsi Sulsel.

Demikian ditegaskan Penanggungjawab Pokjar Tribrata UT Makassar, Brigadir Abd Muis S, SH kepada media Selasa malam 26 April 2022.

Saat wawancara dengan media Abd Muis didampingi, Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si dan Penanggungjawab Kerjasama Humas dan Alumni, Prof Dr Abd Rahman Rahim, M.Si.

Menjaring dan mengajak para anggota polisi menjadi mahasiswa UT dengan melakukan promosi kepada para calon mahasiswa memberikan informasi tentang proses kuliah di UT dengan fleksibel.

Kuliah dengan fleksibel itu cocok bagi calon mahasiswa yang kuliah sambil kerja. Tempat kuliah dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Selain itu juga membantu dalam proses pembelajaran. Mengingat Bahan Ajar atau Modul yang tebal sehingga mahasiswa anggota polisi yang dilayani itu diberi strategi membaca modul selama perkuliahan.

Selain itu juga dijelaskan cara meringkas dan menjawab soal dan, tugas yang diberikan para tutor UT

Cara lain yang ditempuh adalah dengan kumpul bersama untuk membahas mata pelajaran dan soal soal atau ada hal tehnis lain tentang perkuliahan UT.

Komunikasi empati yang dilakukan selama memberi pelayanan kepada mahasiswa sehingga jumlah mahasiswa pada pokjar ini terus mengalami peningkatan, katanya.

Para mahasiswa yang dilayani itu mayoritas memilih prodi Ilmu Hukum dan ilmu sosial, kata alumni Ilmu Hukum UT Makassar ini.

Data terakhir menunjukkan jumlah mahasiswa UT terbanyak di Makassar mencapai ratusan kemudian, Gowa, Selayar, Maros dan daerah lainnya.

Para, mahasiswa yang dilayani tahun 2022 direncanakan ada 10 mahasiswa Ilmu Hukum yang akan menjalani proses wisuda, katanya. ***

EDITOR : YAHYA

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News