Tegas News
Uncategorized

Prodi Kewirausahaan STIE AMKOP Siap Cetak Enterpresenurship Muda Milenial dan Tangguh

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Prodi S1 Kewirausahaan termasuk pendatang baru di STIE AMKOP Makassar yakni sejak 2020 sesuai SK Nomor 618/M/2020 dari Kemenristekdikti RI. Walau prodi baru tetapi proses pembelajaran bagi para mahasiswa saat ini terus pacu untuk mencetak enterpresenurship muda milenial dan tangguh.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Kewirausahaan STIE AMKOP Makassar, Roni Herison, SE, M.Si kepada media di ruang kerjanya Jl. Meranti Raya No 1 Pandang Makassar, Jumat sore 13 Januari 2023.

Dijelaskan, proses pembelajaran dilakukan dengan menggelar kuliah lapangan kepada para pelaku bisnis dan dunia industri. Selain itu mendatangkan para pelaku dan praktisi bisnis memberi kuliah di kampus agar mahasiswa memperoleh pengetahuan bisnis secara luas dan terbaru.

Mahasiswa angkatan pertama Prodi Kewirausahaan ini sedang berjalan semester kelima dan para calon enterpresenurship ini diberi pengetahuan dan pengajaran tentang siklus hidup pada dunia usaha dengan memberi pengajaran kelimuan tentang ilmu dasar kewirausahaan mencakup teori kewirausahaan, tandas kandidat Doktor Pendidikan Ilmu Ekonomi PPs-UNM ini.

Selain itu para mahasiswa ini juga diajarkan mengenai inovasi dan kreatifitas bisnis, perencanaan bisnis, model bisnis, bank dan lembaga keuangan, negosiasi, perilaku konsumen, penanganan resiko bisnis, legalitas sampai pada pengembangan sebuah bisnis, kata Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di STIE AMKOP.

Pada prodi kewirausahaan ini para mahasiswa akan belajar juga pengembangan sebuah gagasan atau usaha. Kemampuan manajerial akan diasah dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia, model usaha, serta membangun produk yang terarah, tandas pria kelahiran Jakarta 1969 ini.

Para mahasiswa juga diharap mampu mengidentifikasi peluang, mencari gagasan kreatif, merencanakan usaha hingga sampai pada mengembangkan usaha yang inovatif dengan resiko yang terukur, ungkap Roni yang mulai meniti karier jadi dosen sejak 1997 di STIM LPI Makassar ini.

Tahun akademik 2023/2024 kembali akan menerima mahasiswa baru dengan target 40 orang satu kelas.

Saat ini pihak civitas akademika kampus segera melakukan sosialisasi dan pengenalan prodi pada anak anak milenial lewat media sosial dan media massa serta akan melakukan kunjungan silaturrahim ke SLTA di daerah ini, kata mantan dosen STIE Rezky Makassar ini.***

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusuf Penjual Somay Pakai Motor ini Setiap Saat Mangkal di Depan Kampus Unismuh Makassar

Tegas News

Wulan Siswa SMAN 21 Gowa Menilai Sosialisasi Unismuh Makassar Tampil Beda

Tegas News

Wujudkan Pelayanan Prima, Kapolsek bersama Personel Polsek Tompobulu Turun Melaksanakan Pengaturan di Depan Pasar

Tegas News

Wujudkan Impian dan Cita Cita, Nurul Cahyani Alumni SMA Negeri 1 Takalar Pilih Kuliah di Unismuh Makassar

Tegas News

Wujud Kepedulian, Wakapolres Gowa Kunjungi Anggota Yang Sakit dan Berduka

Tegas News

WOW, SEMARAK ULTAH DI KOMPLEKS BULOG

Tegas News