Tegas News
Pendidikan

Prof Andi Mappamiring: STIEM Bongaya Gerakan Cepat Bicarakan Buka S3 Ilmu Manajemen

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Civitas akademika STIEM Bongaya Makassar melakukan gerakan cepat guna membicarakan rencana membuka prodi S3 Ilmu Manajemen.

Sebelumnya Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs Andi Lukman, M.Si, menantang STIEM Bongaya untuk segera membuka prodi S3 Manajemen, usai menyerahkan SK Guru Besar Ketua STIEM Bongaya, Prof Andi Mappamiring, Senin pagi 9 Mei 2022 di Kantor LLDIKTI IX Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Ketua STIEM Bongaya Makassar Prof Dr Drs Andi Mappamiring Parenta, M.Si, kepada media Selasa 10 Mei 2022 mengatakan, merespon permintaan Kepala LLDIKTI IX yang menanti pembukaan S3 Manajemen.

Maka pihak civitas akademika kampus Program Pascasarjana STIEM Bongaya segera melakukan rapat mengundang pihak yayasan, para ketua STIEM Bongaya, pengelola PPs STIEM Bongaya dan pihak lainnya untuk membicarakan penjajakan merintis pembukaan S3 Manajemen.

Rapat membicarakan pembukaan S3 ini telah di kirim undangan ditandatangani Direktur Program Pascasarjana STIEM Bongaya, Prof Dr. Syamsul Ridjal, M.Si, Kamis 12 April 2022.

Selama ini alumni S2 Ilmu Manajemen setiap saat mendesak kampus almamaternya untuk membuka Prodi S3 Manajemen. , katanya.

Setelah syarat khusus terpenuhi dengan hadirnya dua Guru Besar di kampus maka jalan terbuka lebar untuk memenuhi tuntutan dari alumni dan masyarakat serta tantangan dari Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara.

Hasil rapat itu akan menetukan rencana pembukaan S3 Manajemen sekaligus akan membentuk Tim Pembentukan Prodi S3 Ilmu Manajemen.

Cikal bakali STIEM Bongaya adalah Akademi Bank dan Keuangan (ABK) berdiri 1972 berdasarkan SK. Mendikbud No. 38/O/1972.

ABK mengalami perubahan jadi Akademi Keuangan dan Perbankan (AKP) pada 1985 berdasarkan SK. Mendikbud No. 046/O/1985.

Perubahan status AKP jadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya1988 ditandai terbitnya SK. Mendikbud No. 0398/O/1988.

Sejak 1988, STIEM Bongaya bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Bongaya Ujung Pandang eksis sebagai wadah yang dapat mencerdaskan anak bangsa khususnya di bagian Timur Indonesia.

STIEM Bongaya resmi membuka program Magister Manajemen (MM) untuk program Pascasarjana, 23 November 1999.

Program pasca ini diharap menjadi pilihan utama bagi kalangan eksekutif dan para profesional diberbagai bidang baik disektor pemerintahan maupun swasta di Provinsi Sulawesi Selatan dan Kawasan Timur Indonesia.

Kampus ini juga tercatat sebagai sekolah tinggi mendidik mahasiswa dengan jumlah besar.

Setiap tahunnya, perguruan tinggi ini dapat menampung mahasiswa baru sekitar 1.500 orang (termasuk mahasiswa alih program).

Karena itu, pembangunan saran fisik ditingkatkan dengan dibangunnya kampus baru dan fasilitas penunjangnya.

Gedung kampus STIEM BONGAYA yang berdiri di atas lahan 20.000 meter persegi ini berlantai empat. Sebagian besar dari gedung tersebut digunakan untuk perkuliahan.

Di area ini juga terdapat Aula, Perkantoran, Perpustakaan, Laboratoriun Komputer, Laboratorium Akutansi, Laboratorium Komputer Akutansi, Laboratorium Mini Bank, Laboratorium Bahasa dan Multi Media, Masjid, Kantin, dan Pusat Kegiatan Mahasiswa. Fasilitas penunjang lain yang tersedia dalah ruang seminar, kantor senat mahasiswa, lapangan Olahraga, katanya. ***

EDITOR : YAHYA

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News