Tegas News
Pendidikan

Prof Basri: Jika Terpilih Ketua APTISI, Iuran Wajib Anggota Dihapus

TEGASNEWS.ID – Makassar. Rektor Universitas Muslim Indonesia Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, M.Si siap memimpin APTISI Wil. IX Sultan Batara. Hal ini disampaikan saat ditemui diruang kerjanya, Menara UMI Lt 9 l, Kamis (27/1/2022).

Insyaallah setelah menerima desakan dan pemintaan pimpinan PTS untuk maju dalam pencalonanan Ketua APTISI Wil. IX pada Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi akan berlangsung Ahad, 30 Januari 2022 di Kota Makassar.

Aptisi Wil. IX adalah organisasi profesi beranggotakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan seluruh Badan Hukum Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta (BHP-PTS) di lingkup Wil. IX Sultanbatara, mitra pemerintah yang berkomitmen mendesain program untuk memajukan perguruan tinggi swasta dan pendidikan nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Basri menyatakan bahwa jika terpilih sebagai Ketua APTISI maka salah program yang ditawarkan menghapus iuran wajib bagi anggota.

Meskipun diketahui bahwa iuran anggota memiliki peran penting karena organisasi ini nirlaba. Namun dari evaluasi yang ada, iuran anggota yang idealnya menjadi sumber dana tetap dalam merealisasikan berbagai program untuk mencapai tujuan organisai tidak efektif, sehingga program kami ke depan salah satu diantaranya, menghapus iuran wajib anggota.

Insyaallah meskipun tidak ada iuran wajib anggota , namun tidak menghamnbat implementasi program yang nanti dirumuskan bersama jika kami terpilih sebagai Ketua, tegasnya.

Yang penting dalam mengelola organisasi tetap eksis dalam kehiudpan masyarakat dan tujuan organisasi tercapai, maka komitmen dan sinergitas semua unsur menjadi ruh dalam melaksanakan organisasi ini, ujarnya.

Demikian Humas UMI Makassar memberitakan.

EDITOR : Yahya/Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News