Tegas News
Pendidikan

Semarak Ramadhan UIT Gelar Nuzulul Qur’an, Bagi Takjil dan Buka Puasa.

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Guna memeriahkan semarak Ramadhan Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar Nuzulul Qur’an dan Buka bersama di Pelataran kampus Pascasarjana, Senin 18 April 2022.

Pada acara Nuzulul dengan kegiatan Lomba yakni Tilawatil Qur’an, dan Lagu Religi.
Untuk lomba Tilawatil Qur’an di menangkan, Juara 1, H.Saruni, Fak.Ekonomi, Juara 2, Sri Wahyuni Fak. Komputer, Juara 3. Husain Abdullah, FKM, Dan Lagu Religi, di menangkan, Juara 1. Muh. Irwan, Fak.Hukum, Juara 2. Wandi, Klining Service, Emma, Perpustakaan.

 

Penyerahan hadiah bagi juara 1 diserahkan Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Juara 2, diserahkan Wakil Rektor 1. Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Juara 3, diserahkan Wakil Rektor 2. Dr.Arjang, ST, MT, MM.

Pada acara yang sama, UIT juga bagi-bagi Takjil kepada masyarakat yang melintasi depan kampus 4 UIT, Jl. Rappocini Raya Makassar.

Panitia, Dr.Apt. Ajeng Kurniati R, S.Si, M.Kes mengatakan Setiap tahun Universitas Indonesia Timur Melaksanakan Kegiatan Semarak Ramadhan. Di tahun 1443 H atau 2022 M kali ini UIT melaksanakan kegiatan Nuzulul Qur’an di pelataran kampus 4 Pascasarjana,, Sekaligus menyambut malam Lailatul Qadar yang mana diadakan lomba Tilawatil Qur’an dan lagu religi antara dosen dan pegawai struktural di lingkup UIT.

Tahun ini kami mengangkat tema Al Qur’an Sebagai Pedoman dan Rahmatan Lil Alamin Menuju Universitas Indonesia Timur Yang Bermartabat.Disamping itu juga terus menjalin silaturrahim antar sivitas akademika UIT.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM mengatakan dengan kegiatan buka puasa bersama ini, kita bisa menjalin silahturahmi para Dosen dan Staf Civitas Akademika UIT.

Menurut Rektor UIT, pembagian Takjil tadi, merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama manusia, dan dapat juga menjadi motivasi tersendiri dalam melihat peluang-peluang yang ada.

Sementara itu, Ketua Yayasan Indonesia Timur, Aminuddin, SH, MH, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak oleh pihak kampus.

Menurutnya, kampus ini akan baik bilamana kita melakukan kerjasama yang baik yang ada di sini. Karena UIT ini, Alhamdulillah sudah mulai melakukan perbaikan-perbaikan terutama segi keuangan. Dan dalam waktu dekat ini Borang Institusi akan di presentasikan, “kata Aminuddin.

Acara ini turut di hadiri
Wakil I Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II, Dr.Arjang, ST, MT, MM, LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Ir.Muh.Tahir Hamzah, MM, Wakil BPH UIT, Ambo Asse, Ketua STIE Wira Bhakti, Dr.Abdul Haris, SE, M.Si, Direktur PPs UIT, Prof.Dr.H.Abdul Wahid Wahab, M.Si, Kepala BAAK Agus Suarman, SE, MM, Kepala BAUK Hj. Suhartati, SH, MH, Lembaga LPM, Dr. Syahrul Syawal, M.Pd, Kepala Biro/Lembaga, Dekan, Ketua Prodi, Dosen, Staf dan Mahasiswa.

( Humas UIT/Beddu Lahi)

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News