Tegas News
Pendidikan

SMAN 5 SOPPENG INTIP SMAN 4 MAKASSAR

 

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Sejak H Syafruddin S.Pd.M Pd, menahkodai sekolah negeri empat Makassar, sederet prestasi dan Akselerasi telah diukirnya hingga hari ini telah menyandang satu dari 17 sekolah SMA di Sulsel sebagai sekolah penggerak.

Untuk dimaklumi bersama program yang terkandung dalam muatan sekolah penggerak tidaklah bisa dikatakan mudah, kepala sekolah harus kreatif, siswa nya harus terus diasah potensinya dan personil sekolah diharapkan total mendukung segala program yang ada di dalam management sekolah penggerak.

Tiga faktor diatas dari hasil survey Tim media online dan majalah Macca, tampaknya SMA yang berdomisili dijalan Cakalang , telah digenggamnya.
Dasar itulah SMAN 5 WatanSoppeng, Selasa ( 19/10) telah melakukan study banding ke SMAN 4, meski Sekolah dari kota Kalong ini juga berpredikat sekolah penggerak.

” Rombongan SMAN Negeri lima Soppeng, sengaja datang untuk saling tukar informasi dan strategi untuk memahami lebih dalam hakekat dari sekolah penggerak ” ujar H Syarifuddin yang juga mantan kepsek SMAN 6 Makassar.

Sementara salah seorang guru SMA Negeri lima Soppeng menyebutnya, kedatangan mereka bersama kepsek dan beberapa guru, untuk mengintip akan implementasi segala program sekolah penggerak agar bisa pula diterapkan nantinya di Soppeng, ” tidak sedikit yang bisa dicontoh di SMA 4, salah satu masalah pengembangan literasi disekolah dan penataan lingkungan” ujarnya. (Ahmadi Haruna).

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News