Tegas News
Pendidikan

Drum Band SD Hang Tuah Makassar Kembali Tampil Membanggakan

 

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Drum band SD Hang Tuah Makassar kembali tampil memukau. Sabtu, 19 Februari 2022, drum band yang personelnya terdiri dari murid-murid kelas 4-6 itu, tampil di Stadion Barombong, Tamalate. Mereka diundang khusus oleh Panitia Turnamen Danlantamal VI Cup III Usia Madya 2022. Surat undangan diteken langsung Ketua Panitia, Mayor Laut (KH) Paslan, SH, MH.

Sebelum tampil, anak-anak terlihat jalan berbaris menuju lapangan. Mereka kemudian membentuk formasi dengan menghadap ke podium utama. Ajeng, sebagai mayoret, dengan tongkatnya memberi aba-aba. Dia lalu melaporkan bahwa drum band yang dipimpinnya, akan membawakan empat buah lagu.

Setelah itu, mereka tampil rancak dan apik. Suara drum band SD Hang Tuah Makassar ini menggema memenuhi stadion seluas 4 hektare ini. Bila rampung, Stadion Barombong mampu menampung penonton hingga 40.000 orang. Bisa dibayangkan, betapa percaya dirinya murid-murid SD Hang Tuah Makassar, tampil di hadapan pejabat utama dan personel Lantamal VI Makassar yang hadir saat pembukaan itu.

Lagu pertama yang dibawakan adalah “Kembali ke Sekolah”, disusul lagu kedua, “Sorak-sorak Bergembira”, lalu lagu ketiga “Mars Hang Tuah”, dan terakhir ditutup dengan lagu keempat, “Pelangi”. Ilyas Idris, pelatih Drum Band SD Hang Tuah, mengatakan, apa yang ditampilkan tidak banyak berbeda hanya formasi yang sedikit berubah. Yakni, ada penambahan di posisi color guard menjadi 8 orang.

“Anak-anak tampil sangat luar biasa. Karena di tengah teriknya matahari, mereka tetap semangat memainkan alat musik,” ungkapnya bangga.

Guru-guru lain yang hadir juga bangga melihat penampilan murid-murid mereka pada pembukaan Turnamen Danlantamal VI Cup III, tahun 2022 tersebut. Dwi Jatmoko Kermanto, S.Or, guru PJOK SD Hang Tuah Makassar, mengaku salut anak-anak diundang sebagai tamu diperhelatan akbar yang diadakan setahun sekali tersebut. Kegiatan ini sempat terhenti, namun kembali diselenggarakan pada tahun 2022 ini.

“Kami guru-guru SD Hang Tuah sangat bangga karena anak-anak drum band diundang jadi tamu pada acara pembukaan turnamen sepakbola tersebut,” terang Dwi.

Rasa bangga yang sama dikemukakan Kepala SD Hang Tuah, Arpin, S.Pd, M.Pd. Tak lupa dia memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim pembina dan anak-anak. Karena dalam keterbatasan waktu latihan dan situasi pandemi yang setiap saat dapat mengancam kesehatan, mereka masih dapat memenuhi harapan dan undangan panitia untuk ambil bagian pada pembukaan Turnamen Danlantamal VI Cup III, tahun 2022 ini.

“Harapan kami, dengan terbiasanya anak-anak tampil di depan orang banyak, akan melatih mereka lebih percaya diri dan mandiri,” pungkasnya. (*)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News