Tegas News
Pendidikan

H. Kasman S.Pd.MM. Perlu jurus jitu untuk memengaruhi murid Vaksin.

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Bulan ini bisa disebut bulan vaksin untuk murid sekolah dasar, namun program ini tidak semudah diterapkan dilapangan, banyak kendala khususnya bagaimana memberikan pengertian pada orang tua sehingga bersedia anak didiknya di vaksin.

Kondisi ini membuat banyak sekolah dikota Makassar dibuat pusing karena target Vaksinasi disekolah yang dipimpinnya tak mampu diraihnya. Hasil evaluasi TegasNews ditemukan rata – rata hanya mencapai 30 hingga 45 persen .

Namun di UPT SPF sekolah dasar negeri Pai yang dipimpin H. Kasma, S.pd.MM, sangat menakjubkan strategi atau jurus yang diterapkan didalam memengaruhi orang tua siswa yang tadinya tidak enggan divaksin anak didik namun lewat sosialisasi yang ” berlian” mereka jadi bersedia.Lalu apa resepnya ?

Pada TegasNews, Kasma membeberkan jurusnya, dimana dirinya secara bersamaan melaksankan sosialisasi dengan hari pelaksanaan Vaksinasi, ” jadi orang tua kami undang untuk sosialisasi jam pertama didepan tim kesehatan ,Lurah dan Babinsa kemudian jam ketiga dan keempat dilakukan vaksinasi.Jadi orang tua langsung paham manfaat dan tidak dapat mengelak .Ini karena kami beri pemahaman dengan detail dan masuk akal ” jelasnya .
Hari ini, UPT SPF Sekolah Dasar Negeri Pai sesuai pemantauan pada vaksin kedua yang berlangsung Kamis pagi 24/2. Telah mencapai 60 persen.
Kiat ini tentu pantas jadi contoh, agar vaksinasi untuk sekolah dasar dapat mencapai target.(JANUR)

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News