Tegas News
Pendidikan

Koordinator Kopertais VIII Prof Hamdan Tagih Dr Andis, Kapan Guru Besar di Wisuda Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Prosesi wisuda ke-75 Unismuh Makassar, hari kedua Kamis 24 Pebruari 2022 di Balai Sidang Unismuh turut dihadiri Koordinator Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah VIII, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Prof.Hamdan Djuhanis, P.hD.

Disela memberi sambutan Prof Hamdan, tiba tiba menagih dan bertanya kepada Dr.Andis panggilan akrab Wakil Rektor II Unismuh, Dr H. Andi Sukri Syamsuri, A.Md, S.Pd, M.Hum, kapan Dr.Andis meraih Guru Besar.

” Sahabatku Dr Andis kapan Guru Besar”, tanya Prof Hamdan, kemudian dijawab Dr Andis dengan mengatakan, sedang berproses Pa Prof.

Prof Hamdan yang juga Rektor UIN Alauddin Makassar ini pada kesempatan itu menyatakan kepada para alumni, wisuda yang dijalani hari ini adalah satu seri telah dijalani dan akan menyusul lagi seri atau fase selanjutnya.

Perjalanan hidup ini ada seperti, roda mainan yang berputar, robot, air mengalir dan ada juga yang menilai bahwa, hidup adalah kesempatan.

Penulis buku, Melawan Takdir ini mengajak kepada seluruh wisudawan, silahkan hidup bermanfaat kepada masyarakat.

Selain itu pria kelahiran Mallari Bone ini, mengingatkan para alumni agar tidak terjebak pada perilaku kecanduan berprilaku buruk dan negatif.

Rektor Unismuh Makasaar, Prof Dr.H.Ambo Asse, M.Ag dalam laporan akademik mengatakan, wisuda ke 75 ini diikuti 1916 wisudawan dari 7 fakultas dan program pascasarjana.

Sesi pertama Rabu, 23 Februari 2022, diikuti 940 orang, berasal dari 4 fakultas, yakni Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (74 Wisudawan).

Fakultas Pertanian (105 Wisudawan), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (191) serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (580).

Sesi kedua Kamis, 24 Februari 2022 diikuti 964 wisudawan, yang terdiri dari Fakultas Agama Islam (39), Fakuktas Teknik (14), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (673), dan Program Pascasarjana (113).

Pada kesempatan itu Prof Ambo Asse memberi harapan kepada wisudawan yakni: mengajak para wisudawan beribadah kepada Allah SWT, berbuat baik kepada kedua orang tua, pelihara integritas dan kepribadian seorang kader.

Pelihara kebersamaan, persaudaraan dan ukhuwah, pelihara silaturrahim, amalkan ilmu serta menjaga nama baik almamater.

Pada wisuda hari kedua ini ada tujuh penandatanganan MoU, ditandatangani Rektor Prof Ambo Asse, yakni dengan Rektor Universitas Bosowa, Universitas Muhammadiyah Papua, Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kalimantan Timur, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel, Komunikasi Perupa Topekkong, Kab. Sinjai, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar serta dengan PDM Kab. Selayar terkait pendirian Institut Teknologi Sains Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Kepulauan Selayar.

Prosesi ini turut disaksikan, Ketua BPH Unismuh Prof Dr Gagaring Pagalung, Sekretaris PWM Sulsel Prof Dr H Irwan Akib, Wakil Rektor I Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Drs KH Mawardi Pewangi MPdI dan anggota senat Universitas.

Hari terakhir wisuda Unismuh ada empat Professor yang tampil memberikan sambutan, yakni Rektor Unismuh Prof Dr H Ambo Asse, Ketua BPH, Prof Dr Gagaring Pagalung, Sekretaris PWM Sulsel, Prof Dr H Irwan Akib serta Ketua Kopertais Wil. VIII Sulawesi Prof Hamdan Juhannis, PhD. ***

EDITOR : YAHYA/JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News