Tegas News
Pendidikan

Mahasiswa KKP Fisip Unismuh Makassar Inisiasi Pembentukan Ranting Muhammadiyah Kampili Gowa

TEGASNEWS.ID – GOWA. Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fisip Unismuh Makassar Angkatan XXIII tahun 2021 Desa Kampili Gowa sukses inisiasi pembentukan dan pendirian Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah di Desa Kampili Kabupaten Gowa.

Pembentukan PR Muhammadiyah ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa KKP yg di tempatkan di Desa Kampili, terbentuknya PR Muhammadiyah ini sebagai bentuk gerakan dakwah Muhammadiyah di desa.

Sebelumnya, telah di laksanakan pengajian di rangkaikan pembentukan Ranting Muhammadiyah, Jum’at (17/12/21).

Pada pengajian itu hadir Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Pallangga Kab. Gowa, Drs. Syamsuddin Manye beserta rombongan, serta aparatur desa dan masyarakat Desa Kampili.

Dari hasil rapat pembentukan tersebut kemudian menetapkan 8 nama calon formatur serta tanggal Musyawarah Pemilihan.

Dalam menindaklanjuti hal tersebut, kemudian dilaksanakan Musyawarah Pemilihan PR Muhammadiyah, Ahad (19/12/21), bertempat di Masjid Nurul Yusuf Desa Kampili, di hadiri oleh para formatur dan mahasiswa KKP Fisip Unismuh.

Berdasarkan hasil Musyawarah menetapkan, Ketua Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Desa Kampili : Syarifuddin Munier, S.Pd., M.Pd, Sekretaris : Suherwin, S.Pd, Bendahara : Mukhlis, S.Pd., M.Pd.

Koordinator KKP Desa Kampili, Muh Fauzi Muflih berterimakasih kepada seluruh pihak yg telah terlibat dalam merealisasikan terbentuknya PR Muhammadiyah ini,

“Saya dan teman – teman mahasiswa KKP yang di tempatkan di Desa Kampili ini, berterimakasih kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pallangga, aparatur desa dan masyarakat Desa Kampili atas dukungan dan partisipasi sehingga Ranting Muhammadiyah ini bisa terbentuk”, kata mahasiswa ilmu komunikasi Unismuh Makassar ini. (muflih/yahya).

Editor : Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News