Tegas News
Pendidikan

Mahasiswa Semester V Tinggalkan HMJ dan Fokus ke Magang Industri

Citizen Reporter

Laporan: Dion Juned Amrullah
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Bagi mahasiswa semester V tinggalkan HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) dan semua organisasi yang tidak ada feedbacknya kepada mahasiswa.

Apa lagi mahasiswa semester V harus lebih fokus ke magang industri karena dunia kerja membutuhkan skill yang terasah dan terampil.

Demikian ditegaskan pakar komunikasi, motivator dan mantan wartawan, Dr.Aqua Dwipayana, M.I.Kom, ditemani Erwin Kustiman, Senin 4 April 2022 secara luring dan daring di Kafe Baca Makassar, pada acara Sharing Komunikasi dan Motivasi Bersama, dilaksanakan Portal Berita, Pedoman Rakyat.co.id.

Tema yang diusung adalah “Mengoptimalkan Kinerja Media dengan Memperbanyak Jaringan dan Merawatnya”.

Dijelaskan, pada saat wawancara kerja yang ditanyakan mengenai pengalaman kerja, apakah mempunyai pengalaman kerja yang sudah di dapatkan dari magang.

Lewat magang maka soft skill mahasiswa akan lebih terasah apa lagi mahasiswa ilmu komunikasi yang pada dasarnya ilmu ini adalah ilmu yang tidak pernah ketinggalan zaman.

Ilmu komunikasi memiliki banyak prospek kerja di berbagai sektor karena komunikasi sangat dibutuhkan di banyak aspek kehidupan, katanya.

Ketua Panitia Sharing Komunikasi dan Motivasi Bersama, Muh Arafah, SH,MH, usai acara kepada media mengatakan, tujuan kegiatan ini, meningkatkan wawasan para awak media portal berita, Pedoman Rakyat. co. id agar dapat bekerja secara maksimal.

Kegiatan ini tidak berhenti pada saat itu saja melainkan tetap berlanjut kru Pedoman Rakyat. co.id, dan akan mengolah dan melaksanakan hasil diskusi untuk pengembangkan portal, tandas magister ilmu hukum PPs-UMI Makassar ini.

Acara dihadiri sekitar 100 peserta, 40 orang lewat luring dan 60 peserta secara luring. Para peserta selain dari wartawan Pedoman Rakyat. co. Id, juga dari kalangan luar ada dari perguruan tinggi dan lainya.

Ada peserta dari prodi Ikom UIN Alauddin Makassar, UMI Makassar. Prodi Sosiologi Unsa Makassar dan peserta lainnya.

Dosen Komunikasi FISIP Unismuh yang hadir, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, yang juga mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat. Ada dosen Universitas Sawerigading Makassar, Dr.Arda, M.Si. Dosen UMI Makassar, Muh Zaenal Altim, ST MT.

Selama diskusi berlangsung Dr Aqua didampingi moderator, Drs.HL.Arumahi, MH. Penasehat/Pembina, Pedoman Rakyat. co.id, Dr.M.Dahlan Abubakar, M.Hum. Pimred, Muh Arafah, SH, MH.

Nampak hadir, Pemimpin Umum dan Wakil Pemimpin Umum: Ardhy M. Basir dan James Wehantouw. Pemimpin Perusahaan; M. Rusdy Embas. Korlip, Machyuddin serta para anggota redaksi lainnya. ***

Editor : Yahya/Janur

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News