Tegas News
Politik

*Penyandang Disabilitas Noldus Pandin Caleg PSI Bertarung ke DPR RI di Dapil Sulsel 1*

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Penyandang disabilitas Noldus Pandin, salah seorang caleg dari Partai Solidaritas Indonesia pada nomor urut 4, bertarung menuju ke DPR RI pada Dapil 1 Sulsel meliputi, Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Bantaeng, Jeneponto, Pulau Selayar.

Kepada media Selasa 22 Agustus 2023 mengatakan, telah mendapat kehormatan atas munculnya nama pada DCS dari KPU RI terkhusus kepada partai yang menjadi kendaraan politik yakni Partai Solidaritas Indonesia.

Hal ini juga adalah sebuah nilai kemerdekaan secara pada ruang politik bagi penyandang disabilitas termasuk saya, ungkapnya.

Motivasi terjun ke dunia politik ingin membawa isu disabilitas, di mana keberpihakan kepada disabilitas belumlah maksimal dan itu masih dalam belas kasihan atau cerita semata.

Membawa misi UKM. UKM merupakan sebuah gerakan yang dapat menopang roda ekonomi nasional,maka ini yang menjadi perjuangan.

Kebudayaan merupakan juga misi yang saya siap gaungkan di ruangan parlemen. Inilah tiga poin yang menjadi konsentrasi pada setiap pergerakan atau diberbagai kesempatan baik secara darat (tatap muka) maupun udara (lewat medsos), tegasnya.

Ditempat terpisah, Aguswala salah satu aktivis disabilitas dari PERMATA (Perhimpunan Mandiri Kusta) menyambut baik atas adanya salah satu wakil atau representatif dari penyandang disabilitas untuk maju ke Senayan untuk memperjuangkan isu Disabilitas.

Isu ini masih menghangat disuarakan, sebab mimpi kita adalah mengantarkan Indonesia ke gerbang negara yang inklusif sebagaimana yang tertuang dalam UU No. 19 tahun 2011 tentang CRPD dan UU No. 8. tahun 2016 tentang perlindungan penyandang disabilitas, tegasnya***

Berita Terkait

Tim Relawan Pendukung H. Haruna Deklarasikan Muhaimin Iskandar Calon Presiden RI 2024

Tegas News

TEMU KONSTITUEN DALAM RANGKA RESES KE DUA MASA PERSIDANGAN KEDUA TAHUN SIDANG 2022 – 2023 Dan dirangkaikan dengan Bukabersama d Masjid Almuhajiri.

Tegas News

SEMARAK LOMBA KARAOKE AURANA GOWA.

Tegas News

Sebanyak 31 Kepala Desa di Bulukumba Akan Menggelar PIlKADES serentak Awal November 2022

Tegas News

Reses Anggota DPRD Makassar, H. Abdul Azis Namu Disambut Antusias Warga Tello Baru

Tegas News

RAWAN GESEKAN SOSIAL DENGAN PEMBERHENTIAN RW/RT

Tegas News