Tegas News
Pendidikan

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Amiruddin, M.Pd, Giat Sosialisasikan UT Makassar di Wilayah Kepulauan Sulsel

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Amiruddin, M.Pd, mengaku telah siap membantu untuk mensosialisasikan Universitas Terbuka (UT) di wilayah kepulauan Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Amiruddin pada kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) baru-baru ini di Mattampa-Inn, Kabupaten Pangkep.

Amiruddin adalah perwakilan Pemda Pangkep yang diundang untuk memberikan materi pada kegiatan ini dihadapan mahasiswa baru UT Makassar.

Amiruddin, yang sebelumnya bertugas sebagai Widyaiswara di LPMP Papua dan sekaligus menjadi Tutor UT di Papua, memiliki pemahaman mendalam tentang sistem pembelajaran jarak jauh di UT.

Amiruddin berkomitmen untuk siap membantu mempromosikan UT di kalangan guru-guru, terutama di pulau-pulau terpencil, tanpa menunggu diminta.

“Saya siap membantu memajukan UT, terutama kepada guru-guru, karena saya merasa bertanggungjawab sebagai seorang yang pernah menjadi tenaga pendidik di UT Papua,”ujarnya.

Hadir memberikan materi sekaligus mewakili UT Makassar adalah, Dra Husnaeni, M.Pd dan Muhammad Fajar Iqra, S.Ak.

Dalam kegiatan OSMB dan PKBJJ di Pangkep, materi yang disampaikan mencakup pendidikan bela negara, pengenalan UT (Sistem Pembelajaran Jarak Jauh), sistem registrasi dan kemahasiswaan UT, layanan bantuan belajar, serta ujian.

Juga mencakup keterampilan manajemen waktu, pembacaan modul, serta layanan UT secara online dan lainnya.

Dengan kerjasama yang erat antara UT dan pemerintah daerah, diharapkan semakin banyak masyarakat di wilayah kepulauan Sulawesi Selatan yang dapat merasakan manfaat dari pendidikan jarak jauh yang ditawarkan oleh Universitas Terbuka.(Ulla)

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News