Tegas News
Pendidikan

Tim PKM UNM Gelar Diseminasi Panduan Rekognisi Bentuk Kegiatan Pembelajaran MBKM

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Negeri Makassar, Dr. Khaeruddin, S.Pd., M.Pd., Fajar Arwadi, S.Pd., M.Sc., dan Ahmad Fudhail Majid, S.Pd., M.Si. menyelenggarakan kegiatan, PKM Rekognisi Bentuk Kegiatan Pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diadakan di fakultas MIPA UNM dan juga beberapa fakultas lainnya.

Kegiatan ini diikuti para pimpinan fakultas, jurusan, hingga tingkat program studi.

Kegiatan yang diselenggarakan 29 Juli 2021 melalui Zoom Meeting bertujuan untuk memberi panduan dan mensosialisasikan ke tingkat fakultas hingga program studi terkait dengan rekognisi Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) program-program MBKM.

Selain itu, kegiatan PKM ini dapat menjawab permintaan para pimpinan fakultas dan program studi terkait perlunya sosialisasi panduan rekognisi BKP MBKM di tingkat universitas yang dapat dijadikan panduan untuk merekognisi kegiatan-kegiatan mahasiswa di luar kampus termasuk konversi nilai serta prosedur teknis lainnya.

Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan PKM ini ini berupa metode Seminar, Workshop, dan Tanya jawab. Hasil dari kegiatan ini adalah tersosialisasikannya panduan rekognisi BKP MBKM.

Selain itu para pimpinan fakultas serta program studi telah mengetahui secara detail teknis rekognisi BKP MBKM dan dapat mendesain instrument yang dibutuhkan dalam rekognisi dan konversi nilai BKP program-program MBKM.

Ketua tim Dr. Khaeruddin, S.Pd., M.Pd. berharap agar para pimpinan fakultas dan program studi dapat mensosialisasikan secara lanjut ke para dosen-dosen secara umum.

Editor : Yahya

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News