Tegas News
Pendidikan

UT Makassar Akan Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan LLDIKTI IX Sultan Batara

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Universitas Terbuka (UT) Makassar akan menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara (Sulsel, Sulbar dan Sultra).

Rencana penandatanganan PKS kedua lembaga ini disepakati dalam pertemuan antara Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin M.Si, didampimgi, Prof Dr H Abd Rahman Rahim SE MM, dengan Kepala LLDIKTI IX Sultan Batara, Prof Dr Jasruddin M.Si, Rabu 22 Desember 2021 di Hotel Claro Makassar.

Pada pertemuan ini disepakati UT Makassar dan LLDIKTI IX tandatangani payung regulasi, jika sudah ada payung maka UT Makassar dapat melakukan kerjasama dengan Perguruan tinggi yang ada di wilayah kerja LLDIKTI IX.

Kerja sama itu dapat dilakukan dengan kelas kelas pengembangan pada perguruan tinggi swasta. Apalagi UT ahli dalam pembelajaran jarak jauh sejak 1984, tegas Prof Jasruddin.

Kampus swasta yang akan melakukan kerjasama dengan UT Makassar dalam kelas pengembangan maka harus memiliki Learning Management System (LMS) yang aplikasi perangkat lunak untuk kegiatan dalam jaringan, program pembelajaran elektronik, dan isi pelatihan. Selain itu perguruan tinggi tersebut harus memiliki asrama mahasiswa, ungkapnya.

Prof Jasruddin tambahkan naskah kerjasama MoU antara LLDIKTI IX Sulawesi dengan Kemenriatekdikti telah dilakukan penandatanganan pada masa Menristekdikti, Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, Ak., M.Si., Ph.D.

Jadi kerjasama yang akan ditandatangani adalah PKS untuk selanjutnya akan direalisasikan pada perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah kerja LLDIKTI Sultan Batara.

Direktur UT Makassar, Hasanuddin pada kesempatan itu mengatakan rencana penantanganan PKS akan dilakukan saat wisuda UT Makassar, 25 Januari 2022.

UT Makasaar siap menjalin kerjasama dan merealisasikan dengan berkomunikasi dan berkordinasi dengan perguruan tinggi swasta dalam kelas pengembangan termasuk pengembangan modul pembelajaran.(YAHYA)

EDITOR : JANUR

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News