Tegas News
Pendidikan

*30 Mahasiswa Prodi Kesmas FKM UIT Adakan Praktikum di FKM Unhas*

TEGASNEWS.ID – MAKASSAR. Sebanyak 30 Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Masyarakat Universitas Indonesia Timur (FKM UIT), Adakan Praktikum di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM UNHAS), dari tanggal 24 Agustus 2023 sampai 1 September 2023.

Mahasiswa yang melakukan praktikum adalah sudah semester 4, dan diantar langsung Ketua Prodi Kesmas, Dr. Rosdiana, SKM, M.Kes.

Tujuan praktikum Kesmas Dasar adalah bagian dari Mata kuliah yang harus dilaksanakan, dan juga diluluskan oleh mahasiswa pada jurusan Kesmas sebagai syarat untuk bisa menyandang gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM), dan ini juga menjadi bagian dari kurikulum mahasiswa Kesmas secara umum dan tidak terkecuali di Prodi S1 Kesehatan Masyarakat FKM UIT, serta menjadi amanah dan tuntutan dalam penilaian Akreditasi Fakultas dari LAM-PTKes.

Ketua Prodi Kesmas, Dr.Rosdiana, SKM, M.Kes, berharap kepada mahasiswa agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik, untuk mengasah skill dan mendapatkan banyak pengalaman karena Kampus dan Fakultas yang mereka tuju terakreditasi Unggul,” ucapnya.

Dr.Rosdiana, berharap kegiatan praktikum dasar yang dilakukan oleh mahasiswa kami ke FKM Unhas dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan, mangasah skill berdasarkan keilmuan mereka dan mendapatkan banyak pengalaman sebagai bahan perbandingan mahasiswa dalam belajar dan meningkatkan kemampuan mereka, sebab kampus mereka datangi adalah Kampus dan Fakultas yang terakreditasi Unggul, ” kata Rosdiana.

(Humas UIT/ Beddu Lahi, Rosdiana).

Berita Terkait

Yusriani Yusuf Kuliah di Prodi PGSD Kampus Negeri Universitas Terbuka Luwu Timur Karena Mudah Membagi Waktu

Tegas News

YPLP PGRI Sulsel Kelola SMK dan SMA Menyebar di Kabupaten dan Kota

Tegas News

Yayasan Indonesia Timur bersama Civitas Akademika UIT Adakan Halal Bi Halal.

Tegas News

Wujudkan Generasi Beriman Himaprodi S1 Kesmas FKM UIT Salurkan Waqaf Al Quran di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Tegas News

WR II Unismuh Makassar Dr.Andis Kembali Luncurkan Buku Ketiga Selama Masa Covid-19

Tegas News

WR II Unismuh Dr Andis Membuka dan Pemateri Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah

Tegas News